24.2 C
Kendari
Rabu, 1 Februari 2023

Bupati Bagikan 101 Paket Sembako Ke Warga Kecamatan Katoi

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Bupati Kolaka Utara Parinringi, SE, M.Si menyerahkan bantuan sembako kepada 101 masyarakat Kecamatan Katoi Kabupaten Kolaka Utara di Kantor Camat Katoi Selasa (20/12/2022)

Paket yang dibagikan diantaranya Minyak Dua liter, Gula Satu Kilogram, Bawang Merah Satu Kilogram, Beras Lima Kilogram dan Mie Instan Satu Ball.

Bantuan yang diserahkan kepada warga diprioritaskan yang belum menerima bantuan sosial seperti BLT dan bantuan lainnya, bantuan tersebut adalah bantuan dampak inflasi pasca kenaikan BBM.

Dijelaskan Camat Katoi Rusdin bahwa tidak semua warga Katoi yang menerima bantuan dan hanya warga yang betul-betul terkena dampak inflasi, pasalnya bantuan terbatas jadi dilakukan seleksi.

“Bantuan tidak semuanya di dapat dilihat buang layak menerima bantuan, kalau hanya beberapa desa yang di kasi nanti dianggap pilih kasih, bantuan itu tidak akan pernah cukup tapi harus pandai bersyukur, bantuan ini adalah bentuk perhatian Pak Pejabat Bupati dan membawa bantuan dampak Inflasi, “Katanya.

Sementara itu dikatakan Pejabat Bupati Kolaka Utara bahwa Kolaka Utara merupakan Kabupaten yang tidak terlalu terkena dampak inflasi, pasalnya harga dipasaran masih terkendali.

” Inflasi tidak terlalu berpengaruh di Kolaka Utara utamanya Cabe, sementara cabe diluar daerah sangat mahal di Kolaka Utara hanya Rp. 25.000 per kilogram, “Katanya

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa berbagai upaya telah dilakukan pemda Kolaka Utara bersama DPRD, Kejaksaan, Polri untuk menekan Inflasi selain memberikan bantuan sembako, juga menggelar pasar murah, pembagian bibit Tomat, Cabe dan Bawang.

“Bantuan ini diberikan kepada warga yang betul-betul terkena dampak inflasi, semoga dengan bantuan Ini dapat membantu masyarakat, bersama dengan Kejaksaan, Polri kita melakukan beberapa kegiatan untuk menekan Inflasi di Kolaka Utara, ” Katanya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

3 Milyar Untuk Tambat Labuh Kapal Nelayan Kolaka Utara

Masyarakat Desa Lametuna Kecamatan Kodeoha, yang berprofesi sebagai nelayan sebelumnya keluhkan tidak adanya lokasi berlabuh kapal di muara sungai...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img