25.6 C
Kendari
Minggu, 25 Februari 2024

12 Klub Bola Anak Usia Dini Ikut Turnamen Laveda Foundation

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

12 klub sepak bola anak usia dini yang berada di Bumi patowanua ikut open tournament cup 1 yang di gelar Laveda Fondation di lapangan Indewe,  Lasusua Kabupaten Kolaka Utara. 

Rencana kegiatan tersebut akan digelar selama 20 hari, dan kegiatan tersebut untuk mencari bibit muda Kolaka Utara dalam bidang olahraga pasalnya olahraga sepakbola dianggap selama ini kurang perhatian.

Anggota DPRD RI dari Komisi VII Rusda Mahmud (Tengah) bersama Bupati Kolaka Utara Parinringi, SE., M.Si (Kanan) saat membuka event sepak bola anak usia dini Kolaka Utara (Dec/2022)

Seperti yang diungkapkan oleh ketua panitia pelaksana kegiatan Wildan Setiawan bahwa, bakat  anak-anak Kolaka Utara perlu dibina sehingga ke depan Kolaka Utara mampu melahirkan atlet yang bisa berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. 

Pejabat Bupati Kolaka utara Parinringi, Memulai Tendangan perdana sebagai tanda dimulainya Open turnamen.

“Turnamen ini adalah open turnamen laveda Fondation usia dini, kelompok usia 9 sampai 12 tahun yang di ikuti 12 klub dari Kolaka Utara maupun luar Kolaka Utara, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan dukungan kepada bibit usia dini, karena banyak bakat di Kolaka Utara namun kurang adanya pembinaan, “Katanya.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa kegiatan tersebut akan digelar setiap tiga bulan sekali,  sementara open turnamen akan dilaksanakan sekali dalam setahun, ” Kami sangat berterima kasih kepada bapak Rusda Mahmud, PJ Bupati Panriringi, Sumarlin Majja, dan PT. Pakue Putra sebagai sponsor utama kami,  dan kegiatan ini akan berkelanjutan bukan hanya sekali, “Katanya.

Sementara itu Pejabat Bupati Kolaka Utara Parinringi dalam membuka kegiatan tersebut menyatakan bahwa  dirinya sangat mendukung kegiatan tersebut untuk mencari bibit-bibit terbaik Kolaka Utara di dunia olahraga. 

“Ucapan terimakasih kepada orang tua kita Bapak Rusda Mahmud yang telah menginisiasi dan melaksanakan open turnamen sebagai bentuk perhatian beliau dalam pengembangan bakat olahraga utamanya sepak boladi Kabupaten Kolaka Utara, “Ujarnya.

ketua panitia pelaksana kegiatan Wildan Setiawan

Diapun menyatakan bahwa kegiatan tersebut akan menjadi agenda tahunan dalam rangka pencarian bakat di Kolaka Utara, dan pihaknya menginstruksikan Kepada Koni dan Dispora untuk Memberikan perhatian pada dunia olahraga untuk pengembangan bakat-bakat anak Kolaka Utara. 

“Saya Instruksikan kepada teman Koni dan Kadispora dan mohon bantuan teman di DPRD bukan hanya olahraga sepak bolabola,  cabang olahraga apa saja yang memiliki inisiatif dan kreasi, bagaimana membangun mencari bibit, nanti kita akan intervensi bersama DPRD, “Tuturnya.

Sementara dalam kegiatan tersebut turut Hadir Anggota DPR-RI, Rusda Mahmud, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara Barat H. Jumarding, Ketua DPRD Kolaka Utara Buhari, Kapolres Kolaka Utara AKP. Moh Yosa Hadi

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Kolaka Utara Safari Jumat di Desa Torotuo

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, melanjutkan serangkaian kegiatan safari Jumat dengan mengunjungi Desa Torotuo,...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img