133 Orang Guru Mengaji di Kolaka Utara Mengikuti Bimbingan Peningkatan Mutu Baca Tulis Al-Quran

Sebanyak 133 peserta guru Mengaji di Kolaka Utara mengikuti pelatihan mengaji yang digelar Bagian Kesra Kabupaten Kolaka Utara demi peningkatan mutu dan pengetahuan guru mengenai metode baca tulis Al-Qur’an yang baik dan benar.

Dikatakan Kabag Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Utara H.Sainal Ahmad,SE. bahwa para guru mengaji tersebut akan diajari langsun oleh Hafizh Al-Qur’an yang cara bacanya sangat fasih.

“Pemateri kita ada Tiga orang, 1 orang dari pesantren dari Bone, 1 orang dari pesantren Palopo, dan 1 orang staf dari Kesra, kedua pemateri tersebut adalah Hafidz Al-Qur’an,”Katanya.

Lebih lanjut dia menyatakan bahwa para guru mengaji tersebut bisa langsung mengabdikan ilmunya ke masyarakat tentang baca tulis Alquran, pasalnya masih banyak masyarakat Kolaka Utara belum bisa membaca Alquran.

“Sebenarnya keprihatinan kami, saat digelarnya tes baca tulis Al-Qur’an, untuk para calon kepala desa, beberapa yang sama sekali tidak bisa membaca tapi ada juga yang dilatih sampai bisa, kedepan kita harapkan, semua masyarakat Kolaka Utara sudah bisa baca tulis Alquran, karena dengan baca tulis Alquran ini salah satu syarat terwujudnya Kabupaten Madani” Tuturnya.

Pelatihan baca tulis al-quran untuk guru mengaji dilaksanakan dengan dua gelombang yakni gelombang pertama diikuti peserta dari Kecamatan Wawo hingga Kecamatan Ngapa yakni 30 September sampai 1 Oktober, gelombang kedua yakni 1 sampai 2 Oktober yang diikuti 133 Peserta dari 133 desa dan kelurahan.

Acara yang digelar Senin(30/1) di salah satu hotel di Kolaka Utara dan dibuka langsung oleh Asisten II Sekretaris Daerah Kolaka Utara Drs.Mardang.

Komentar