133 Pengawas Pemilih Lapangan (PPL) di Kolaka Utara di Lantik

Usai melalui tahapan seleksi yang panjang akhirnya 133 Pengawas Pemilih Lapangan (PPL) se kecamatan Kolaka Utara di lantik dan siap mengawas jalannya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 mendatang yang di laksanakan di salah satu hotel Jum’at (19/1), Pelantikan PPL tersebut dilakukan dalam dua tahapan.

Seperti yang di Jelaskan Ketua komisioner Panwas Kabupaten Kolaka Utara Ajmal Arif bahwa Pelantikan PPL dilakukan selama Dua hari Yakni di Kecamatan Pakue untuk PPL Kecamatan Tolala, Purehu, Batu Putih, Pakue Utara, Pakue Tengah, Pakue, Watunohu dan Ngapa, Kemudian hari berikutnya PPL Kecamatan Tiwu, Kodeoha, Katoi, Lasusua, Lambai, Ranteangin dan Wawo.

“Pelantikan ini dilaksanakan selam Dua hari kita bagi menjadi dua Zona yakni Zona pertama 8 Kecamatan di kecamatan Pakue dilantik pada Kamis (18/1) kemudian Zona Kedua 7 kecamatan pelantikan di Tempatkan di Kecamatan Lasusua,”katanya.

Lebih lanjut Ajmal menambahkan bahwa PPL yang baru dilantik merupakan keluarga besar dari panwas, Pasalnya Lewat Panwas mereka mendapat sahabat dan teman baru yang akan bekerja bersama dan saling bersinergi untuk menyukseskan Pemilihan Gubernur,Legislatif dan Presiden.

“kita semua adalah kelurga besar Panwas Kabupupaten Kolaka Utara, ada di setiap wilaya ada di Pusat,Provinsi,Kabupaten,Kecamatan hingga disetiap desa dan kelurahan, semoga Panwas ini mempersaudarakan kita, selalu melakukan koordinasi antar sesama panwas,”harapnya.

Dia pun menambahkan bahwa tugas PPL tidaklah ringan, pasalnya PPL memiliki jam kerja penuh waktu yakni selama 24 jam sehari, PPL yang dilantik merupakan PPL sepenuh waktunya dilakukan bekerja, karna jika tidak siap bekerja 24 jam tidak mungkin lulus menjadi PPL.

“Rekan-rekan mendaftarkan diri sebagai panwas Kelurahan dan desa atas kemauan sendiri bukan karna orang lain dan dorongan dan kepentingan orang lain, panwas itu haruslah netral bekerja tidak boleh karna kepentingan orang lain,harus menjunjung solidaritas, dan menjaga integritas dan memililki mentalitas yang tinggi,”tandasnya.

Komentar