14 Veteran di Kolaka Utara Terima Santunan di Hari Pahlawan

14 Veteran di Kolaka Utara mendapat santunan pada peringatan Hari Pahlawan 10 November yang digelar secara serentak, Pemberian santunan tersebut sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Utara terhadap para pahlawan yang telah berjuang di masa penjajahan dan kini sudah memasuki usia Senja.

Penyerahan Santunan tersebut diserahkan langsung Bupati Kolaka Utara Drs.H.Nurrahman Umar di taman Makam Pahlawan (TMP) Desa Puncak Monapa Kecamatan Lasusua yang didampingi Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas, Ketua DPRD Kolaka Utara Buhari, Kapolres Kolaka Utara AKP Wayang Rico Setiawan, Kepala Pengadilan Negeri Lasusua Budi Prayitno, Kepala Pengadilan Agama H. Mihdar dan Asisten III Bupati Kolaka Utara Drs.Ashar.


Bupati Kolaka Utara memberikan ucapan terimakasih secara langsung kepada perwakilan veteran yang hadir pada upacara peringatan hari Pahlawan bahwa sebagai pemerintah daerah dirinya sangat berterimakasih atas pera perjuangan para veteran yang rela berkorban untuk meraih kemerdekaan.”Terimakasih banyak pak, atas perjuangan untuk bangsan dan Negara ini, terimakasih,”Ucapnya sambil menjabat tangan tua yang sudah renta tersebut.

Kepala Dinas Sosial H.Saenal menyatakan bahwa dalam peringatan Hari Pahlawan Ini ada 14 Veteran mendapatkan santunan Rp.5.000.000 perorang” Khusus hari pahlawan ini pemerintah daerah menyerahkan Rp.5.000.000 dan sebelumnya pada saat peringatan HUT RI pada 17 Agustus kita memberikan santunan Rp.10.000.000 setiap orang dengan besaran totalnya Rp.15.000.0000 per tahun,”katanya.

Masa Pandemi ini Upacara Peringatan hari pahlawan hanya digelar Upacara tabur bunga di TMP dan Kapolres Kolaka Utara AKBP Wayan Rico Setiawan bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sekedar untuk diketahui di TMP Kolaka Utara ada 4 Makam Pahlawan yakni Raufe, Halide,Tammu dan Abd. Rachman. (L)

Komentar