24.6 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Bunda Paud dari 15 Kecamatan di Kolaka Utara Dikukuhkan

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Istri Bupati Kolaka Utara Dra.Hj A.Nurhayani Nurrahman yang juga Bunda Paud Kolaka Utara Mengukuhkan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) 15 Bunda Paud dari seluruh Kecamatan yang disaksikan langsung oleh Kepala Balai Pengembangan Paud dan Dikmas Drs.Harisman yang dilaksanakan di Perpustakaan Daerah Kabupaten Kolaka Utara pada Senin (30/11/2020).


Bunda Paud Kolaka Utara Dra.Hj.A.Nurhayani Nurrahman usai mengukukuhkan menyatakan bahwa berdasarkan data tahun 2020 Angka Partisipasi Kasar (APK) Paud Kolaka Utara masih dibawah standar nasional.”APK Paud kita masih berkisar 70 persen dibawah rata-rata nasional 72%, sedangkan untuk satu desa Satu Paud berada di kisaran 82 persen dan Alhamdulillah kita berada diatas rata-rata Nasional yaitu 75 Persen,”Katanya.

Ketua Tim penggerak PKK tersebut juga menambahkan bahwa Jumlah satuan PAUD yang ada di Kolaka Utara sebanyak 120 Lembaga, dan tlah Negeri 7 Lembaga”Alhamdulilah kita telah menegrigakan 7 lembaga Paud dan target kita kedepan Satu Paud negeri 1 Kecamatan dan PAUD yang sudah terakreditasi 84 Persen,”Katanya.

Sementara itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kolaka Utara Muhammad Idrus bahwa Pendidikan anak di Usia dini adalah salah satu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rihani anak sehingga memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

“Tantangan kedepan dalam memberikan layanan pendidikan kepada anak usia dini masih sangat besar, jumlah anak usia 5 sampai 6 tahun masih banyak yang belum mengikuti Paud, Kabupaten Kolaka Utara masih ada 11 persen desa yang belum mendirikan PAUD,”katanya.

Namun pihaknya tetap optimis bahwa dengan kerjasama yang baik dengan semua kalangan peningkatan kualitas Paud di kolaka Utara dapat meningkat, sebagai salah satu upayanya dengan pengukuhan Bunda Paud Kabupaten dan Bunda Paud di 15 kecamatan”Untuk semua Camat dan Lurah atau desa agar memberikan perhatian serius dan dukungan terhadap pendidikan anak usia dini di daerahnya masing-masing,”Tandasnya (L)

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img