15 Kabupaten dan Kota Ikuti Peringatan Hari Kesehatan Nasional di Kolaka Utara

Kegiatan senam Massal yang di ikuti 15 peserta Kabupaten dan Kota


Kolaka Utara di daulat menjadi tuan rumah di Bumi Anoa, untuk peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-58 tahun yang digelar selama dua hari, 18 sampai 19 November 2022 di Lapangan Aspirasi Lasusua Kolaka Utara.

Kegiatan HKN yang kali pertama di gelar di Bumi Patowanua Kolaka Utara di ikuti 15 Kabupaten dan Kota di Sulawesi Tenggara, selama dua hari akan dilaksanakan berbagai kegiatan olahraga sebagai ajang silaturahmi antar tenaga kesehatan di wilayah Otoritas Gubernur Ali Mazi

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka Utara Irham, S. Km, M. Kes bahwa kegiatan dimulai dengan senam Massal, dilanjutkan dengan karnaval para Nakes, lalu digelar berbagai lomba. mulai dari tarik tambang, kelereng,  kata berantai, senam, lomba hias makanan dan beberapa lomba lainnya.

Dalam kegiatan tersebut Kolaka Utara sebagai tuan rumah akan memberikan pelayanan terbaik menyambut teman sejawat dari daerah lain dengan memberikan terbaik agar selama di Kolaka Utara merasa nyaman. 

“Sebagai tuan rumah kami akan memberikan pelayanan terbaik untuk para tamu kita, selama tinggal di Kolaka Utara semoga mendapatkan kesan terbaik, ” harapnya. 

Para tamu yang hadir kata dia, akan tinggal di Hotel dan Penginapan karena penginapan di wilayah Kota Lasusua terbatas jika yang belum mendapatkan tempat kami akan fasilitasi untuk menginap di rumah warga. 

“Kalau tidak punya tempat kami fasilitasi untuk. Menginap di rumah warga, dengan kegiatan ini juga akan memberikan dampak pada pelaku UMKM yang ada di Kolaka Utara, selain penginapan tentunya rumah makan dan tempat perbelanjaan akan mengalami peningkatan, ” tuturnya.

Komentar