29.9 C
Kendari
Kamis, 29 Februari 2024

15 Kasek Panwascam Kolut di Lantik

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Lima Belas Kepala Sekertariat (Kasek) Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Pemilihan calon Legislativ, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, di Lantik di salah Satu Hotel di Lasusua, Kolaka Utara Sabtu (14/10) oleh kepala sekretariat Kabupaten Irwan.

Dikatakan Irwan saat pelantikan bahwa dirinya berharap Sekretariat dan komisioner panwascam bisa bekerja saling melengkapi, sekretariat tidak hanya bekerja dengan mengelola keuangan saja namun mendukung semua kegiatan komisioner pasalnya tugas menjadi komisoner tidaklah mudah karena harus mengawasi jalannya proses Pemilihan Umum (Pemilu), sehingga membutuhkan dukungan dan bantuan dari sekretariat.

“kita sebagai Kepala Sekretariat itu harus mendukung kegiatan panwas, bukan hanya mengelolah keuangan karena tugas panwas itu sulit harus mengawasi ribuan orang,”katanya.

Sementara itu dikatakan Ketua Panwas Kolaka Utara Ajmal Arif bahwa antara komisioner panwas dan kesekretariatan adalah saudara, pasalnya lewat panwaslah mereka dipertemukan dan menjalin persaudaran,”selamat bergabung di keluarga besar Panwas, saya katakan keluarga besar karena kita adalah saudara, panwaslah yang mempersaudarakan kita,bukan teman, sahabat tapi Saudara,”Katanya.

Diapun menambahkan antara komisioner dan sekertariat harus saling mendukung dan melengkapi satu sama lain, pasalnya kekurangan saudara merupakan kekurangan bersama,”kalau aib saudara kita adalah aib kita juga, kesuksesan saudara kita adalah kesuksesan kita juga, kita harus saling mendukung dan melengkapi, menjaga nama baik Panwas adalah tugas kita bersama,”Harapnya.

Diapun menyatakan bahwa pemilihan Kasek saat ini berbeda dengan sebelumnya pasalnya komisionerlah yang menunjuk kasek namun kali ini berbeda yakni panwaslah yang bersurat ke Camat untuk merekomendasikan beberapa orang untuk dijadikan kasek di kecamatan dan panwaslah yang menentukan untuk menjadi kasek,”Bapak dan Ibu adalah orang-orang pilihan dan yang terbaik diantara teman-teman yang lain, tugas sebagai kepala sekertariat tidaklah mudah, butuh keahilan khusus seperti menguasi Ilmu teknologi”,Tandasnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Jelang Ramadhan, Penjabat Bupati Kolaka Utara Bersama Forkopimda Gelar Operasi Pasar

Rabu (28/2), Penjabat Bupati Kolaka Utara, Sukanto Toding, MSP, MA, bersama Forkopimda dan Kepala OPD, menggelar operasi pasar di...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img