150 Orang Peserta Ikuti Turnamen Catur Apuk Cup Kolaka Utara

Para Pengusaha Kuliner Kolaka utara yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Kuliner (Apuk) Kolaka Utara menggelar turnamen catur yang diikuti 150 peserta dari seluruh wilayah Kolaka Utara.

Turnamen yang digelar selama dua hari tersebut yakni 14-15 Desember itu digelar di salah satu gerai makanan Buana Square, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memperingati hari Ulang Tahun (HUT) Kolaka Utara yang ke-16.


Dikatakan Ketua Apuk Kolaka Utara Muhammad Yunus bahwa, kegiatan tersebut dialaksanakan sebagai bentuk suka cita untuk menyambut hari lahirnya Kolaka Utara pada 7 Januari mendatang dan sebagai pengusaha yang bergerak dibidang kuliner juga ikut berpartispasi memeriahkan hari jadi Kolaka Utara tersebut.

“Kegiatan ini dalam rangka merayakan HUT Kolaka Utara, kami dari APUK melaksanakan kegiatan Turnamen Catur Apuk Cup, dan ada 150 peserta yang ikut dalam kegiatan ini,baik pecatur senior dan junior,”Katanya.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa Apuk memilih Catur, pasalnya olahraga tersebut merupakan olahraga yang sangat familiar di Kolaka Utara apalagi kata dia ,hampir di setiap Warung Kopi (Warkop) tersedia papan catur dan diminati semua kalangan. Anggaran kegiatan turnamen tersebut berasal dari hasil gotong royong pengurus dan anggota Apuk.

Untuk para peserta turnamen tidak akan berkecil hati,pasalanya meski tidak mendapatkan juara,seluruh peserta juga akan mendapatkan hadiah hiburan dan piagam penghargaan dari panitia. Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Turnamen catur Apuk Cup Kolaka Utara Ardin.“Semua Atlet yang bertanding akan mendapatkan hadiah hiburan dan piagam, dan total hadiah dalam turnamen ini yakni Rp.10.000.000.