28.2 C
Kendari
Rabu, 24 April 2024

16 Klub Sepak Bola Anak Usia Dini Kolaka Utara Berlaga di Open Turnamen Laveda Club

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Sebanyak 16 klub sepak bola anak usia dini dengan rentang usia 9 sampai 12 tahun telah mengikuti putaran ketiga turnamen Laveda Cup di Desa Majapahit, Kecamatan Pakue Utara, pada hari Sabtu, 11 Maret. Setelah pertandingan sengit, Putra Sawerigading Tojabi dan Teluk Bone Majapahit memperebutkan gelar juara, dengan Teluk Bone akhirnya keluar sebagai pemenang.

Acara ini dihadiri oleh Pejabat Bupati Kolaka Utara, Parinringi SE, M.Si, yang menyatakan dukungannya terhadap kegiatan olahraga, khususnya sepak bola. Bupati juga berharap untuk membentuk sebuah tim sepak bola dari para pemain berbakat Kolaka Utara dan melibatkannya dalam turnamen tingkat nasional maupun internasional di masa depan.

“Dengan kegiatan ini sangatlah positif untuk mencari bakat-bakat anak-anak Kolaka Utara di dunia sepakbola, terimakasih kepada bapak Rusda Mahmud anggota DPRRI dan juga bupati Kolaka Utara 2007-2017 yang telah membuka ruang untuk anak-anak kita, atas nama pemerintah daerah akan selalu mensupport kegiatan olahraga, khususnya¬† kegiatan sepak bola usia dini di Kolaka Utara” katanya.

Menurut Rusda Mahmud, dewan Pembina Laveda Pondatioan, filosofi sepak bola adalah tentang persaudaraan dan kekompakan untuk meraih kemenangan. Oleh karena itu, kemenangan tidak seharusnya menjadi alasan untuk sombong. Sepak bola harus dijadikan sebagai alat untuk mengajarkan anak-anak tentang sportivitas dan persahabatan. Rusda Mahmud berharap bahwa dengan turnamen seperti ini, anak-anak Kolaka Utara dapat mencapai prestasi yang lebih baik dan mengangkat nama daerah mereka di Indonesia maupun di luar negeri.

“Filosofi bola itu persaudaraan bukan gonto-gontokan, saling protes, tapi lewat bola kita ajarkan anak-anak kita untuk sportif lewat dunia bola, yang kita cari adalah prestasi, kita punya cita-cita anak Kolaka Utara bisa bangkit dan terkenal namanya di Indonesia dan luar negeri, ” Harapnya.

Turnamen Laveda Cup ini dianggap sangat positif dalam mencari bakat-bakat sepak bola di Kolaka Utara. Pemerintah daerah berjanji akan selalu mensupport kegiatan olahraga, khususnya kegiatan sepak bola usia dini di daerah ini. Diharapkan kegiatan seperti ini akan terus diadakan untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk mengembangkan kemampuan mereka dalam dunia sepak bola.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemuda Gencar Dilakukan Kesbangpol

Selasa (23/4), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kolaka Utara telah sukses menggelar acara sosialisasi pendidikan politik di...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img