30 C
Kendari
Sabtu, 2 Maret 2024

162 Calon Kepala Desa di Kolaka Utara Tanda Tangan Fakta Integritas Siap Menang dan Siap Kalah

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

67 Desa di Kolaka Utara akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa secara serentak pada tanggal 30 April. Untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pemilihan kepala desa tersebut, 162 kepala desa telah menandatangani fakta integritas dan deklarasi damai “siap kalah, siap menang”.

Rabu, (26/4/2023), dilakukan kegiatan apel gelar pasukan Kolaka Utara, yang diikuti oleh unsur dari TNI/Polri, Pol.PP, Perhubungan, Damkar, Linmas, dan para Calon Kepala Desa di lapangan aspirasi Kolaka Utara. Pejabat Bupati Kolaka Utara, Parinringi, SE, memimpin langsung kegiatan tersebut, dan dihadiri oleh Kapolres Kolaka Utara AKP Moh. Yosa Jadi, S.Ik, Ketua DPRD Kolaka Utara Buhari, S.Kel.M.Si, dan para forkopimda lainnya.

Pejabat Bupati Kolaka Utara mengharapkan agar pemilihan kepala desa dapat berjalan aman dan lancar dan tidak ada lagi riak-riak bahkan gugat dan menggugat setelah pemilihan kepala desa. Pejabat Bupati Kolaka Utara juga menambahkan bahwa kegiatan yang digagas oleh Polres Kolaka Utara untuk menggelar Deklarasi damai dan penandatanganan fakta integritas untuk para calon Kepala Desa adalah sebuah terobosan baru sebagai upaya menciptakan Pilkades aman dan damai di Kolaka Utara.

“kita harapkan Setelah pemilihan kepala desa tidak ada lagi riak-riak bahkan gugat dan menggugat, ” Katanya.

Sekitar 800 personil mengikuti gelar pasukan dan deklarasi damai ini, termasuk Desa 67 orang, jumlah pengamanan TPS 69, jumlah pam Pilkades BKO BM 80, BKO polres 30, Pam TPS 268 orang, dan jumlah keseluruhan 404. TNI 40, pol PP 50, 135 personil. Semoga pelaksanaan pemilihan kepala desa di Kolaka Utara berjalan aman dan lancar.

“Apa yang dilakukan oleh teman-teman TNI Polri, khususnya polres Kolaka Utara ini adalah sebuah inovasi dan terobosan baru gelar pasukan dan penandatanganan fakta integritas yang menandakan begitu seriusnya teman-teman pengamanan untuk mensukseskan pemilihan kepala desa setempat yang aman, damai, tertib seperti apa yang kita inginkan bersama, “Tandasnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Dinas Dukcapil Kolaka Utara Kembali Gelar Anugerah DukcapilKU

Jumat (1/3) Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kolaka Utara menjadi saksi dari gelaran keempat Anugerah DukcapilKU. Acara...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img