17 Agustus 2019 Mendatang 70 Siswa Akan Kibarkan Sang Saka Merah Putih di Kecamatan Lambai

Bhabinkamtibmas Polsek Ranteangin, Bripka Alim Busra, SH melatih Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Kecamatan Lambai. Paskibraka ini sebanyak 70 siswa yang diambil dari SMA dan SMK sederajat yang ada di Kecamatan Lambai Kabupaten Kolaka Utara.

Pelatihan ini dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola andi kondara Kecamatan Lambai. Pelatihan ini sudah dimulai sejak hari Senin tanggal 22 Juli 2019.

Nantinya sebanyak 70 siswa inilah yang bertugas menaikkan Bendera Merah Putih di Kecamatan Lambai pada tanggal 17 Agustus 2019. Selain Bripka Alim Busra, SH ada juga pelatih dari Babinsa.

Kapolres Kolaka Utara, AKBP Susilo Setiawan, SIK melalui Kapolsek Ranteangin IPDA Agustian Rante Parabang, SH, membenarkan adanya pelatihan Paskibraka oleh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ranteangin.

Pelatihan Paskibraka ini bertujuan untuk menyeragamkan gerakan dan kekompakan dan jangan sampai ada kesalahan pada waktu pelaksanaannya nanti.

Selain itu pelatihan ini dapat membentuk suatu karakter dan sikap seseorang, guna untuk menanamkan tata cara melatih mental dan disiplin bagi siswa dalam kehidupan sehari-hari baik perorangan ataupun kelompok sehingga dengan demikian Paskibraka termasuk hal yang sangat penting dan merupakan suatu pangkal kesuksesan demi menuju masa depan yang akan lebih baik sehingga para siswa mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme dalam menghadapi pengetahuan tentang rasa cinta tanah air dan bela negara, tegas Kapolsek Ranteangin IPDA Agustian Rante Parabang, SH.

Komentar