24.2 C
Kendari
Rabu, 1 Februari 2023

19 Tahun Kolaka Utara, Memacu Diri Mengembangkan Potensi

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara


Kolaka Utara merupakan kabupaten di Bumi Anoa yang kini beranjak dewasa, berbagi permasalahan dan prestasi telah menemani perjalanan Bumi Patowanua, di usia 19 tahun besar harapan masyarakat agar Kolaka Utara menjadi kabupaten  yang mandiri dengan segala potensi yang dimiliki. 

“19 tahun merupakan perjalanan bukan muda dan singkat bagi daerah, banyak sudah perjalan hidup dihadapi, pahit getirnya kehidupan sudah dihadapi,proses pembangunan terus mengalami kemajuan hingga saat ini, saat ini Kolaka Utara tengah memacu diri untuk mengembangkan Potensi, “Ujar Panriringi saat membacakan sambutan pada saat malam ramah tamah HUT Kolaka Utara, Sabtu (7/1/2023) di alun-alun Kota Lasusua. 

2023 api semangat pembangunan Kolaka Utara harus terus dinyalakan menjadi lebih gemilang lagi agar memberikan cahaya kemakmuran untuk masyarakat Kolaka Utara, hal tersebut akan diwujudkan dengan baik, “akan menjadi daya ungkit bagi sektor-sektor lainnya Mari kita sambut investasi Mari meraih prestasi untuk Kabupaten Kolaka Utara yang kita cintai, ” Katanya. 

diapun menambahkan bahwa Pembangunan industri yang akan segera dilaksanakan di Kabupaten Kolaka Utara dan juga akan melanjutkan pembangunan bandara “Alhamdulillah pembangunan bandara  yang telah diletakkan oleh para pendahulu kita akan tetap kami lanjutkan, ” Ujarannya. 

Berbagai capaian prestasi di torehkan Kolaka Utara mulai dari masuk top 45 pelayanan publik dukcapil terbaik pada kementerian dalam Negeri, kabupaten Peduli Ham, Kepala desa perempuan inspiratif dan juara satu desa tematik tingkat provinsi Sulawesi Tenggara. 

Dalam kegiatan ramah tamah juga dilaksanakan pemotongan tumpeng dan tart yang dilakukan oleh pejabat Bupati Kolaka Utara Parinringi si dampingi para forkopimda, kegiatan tersebut juga dihibur oleh areis ibu kota Rijja Abbas dan Alfi Aulia salah satu kontestan DA. 

Satu unit motor juga diserahkan sebagai doorprize untuk penonton yang hadir malam puncak ramah tamah, para atlet porprov juga diserahkan secara simbolik bonus yang didapatkan untuk mengharumkan nama daerah dan mendapatkan total bonus Rp. 689.5 juta.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

3 Milyar Untuk Tambat Labuh Kapal Nelayan Kolaka Utara

Masyarakat Desa Lametuna Kecamatan Kodeoha, yang berprofesi sebagai nelayan sebelumnya keluhkan tidak adanya lokasi berlabuh kapal di muara sungai...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img