2 Babinsa Koramil Kolaka Utara Lasusua Terima Apresiasi

Bertempat di Markas Komando Kodim 1412/Kolaka pada hari Rabu Kemarin, (30/8) Dandim 1412/Kolaka, Letnan Inf Senian Zega, SH. didepan ratusan Babinsadan PNSKodim 1412/Kolaka menyerahkanhadiah kepada 2 orang Babinsa berprestasi di satuan Kodim 1412/Klk.

Kedua orang Babinsa tersebut, masing-masing atas nama Serka Darwis Babinsa Desa Ranteangin Koramil 1412-03 /Lasusua dan Serda Samsuddin Babinsa Ramil1412-03/Lasusua Kabupaten Kolaka Utara.

Serka Darwis menjadi viral di medsos karena foto-fotonya beredar banyak di medsos sedang menyeberangkan anak-anak sekolah yang melintasi sungai Ranteangin dengan menggunakan Gondola berhasil mencuri banyak perhatian dari netizen dan banyak menuai pujian dari masyarakat.

Bahkan bukan itu saja ternyata melalui program Upsus Serka Darwis,yang berhasil mengajak masyarakat untuk meningkatkan hasil produksi padi dari yang semula hanya berkisar 40 Ton menjadi 340 Ton untuk satu kali panen.

Sedangkan Serda Syamsuddinyang bertugas di Koramil 1412-03/Lasusua pada beberapa waktu yang lalu melalui metode anjangsana juga berhasil mengumpulkan tujuh pucuk senjata api rakitan milik warga di desa binaannya secara sukarela. Keberhasilan keduanya dalam pembinaan masyarakatnya mendapatkan apresiasi khusus oleh Dandim 1412/Kolaka.

Bahkan untuk Serka Darwis disamping mendapatkan apresiasi dari Dandim juga mendapatkan apresiasi khusus dari Danrem 143/Ho, Pangdam XIV/Hasanuddin dan Kasad Jenderal TNI Mulyono.

Penyerahan hadiah dilaksanakan oleh Dandim 1412/Klk, Letkol Inf Seniman Zega. S.H berupa 1 ( satu ) unit sepeda motor kpd Srk Darwis sebagaihadiah dari bapak Kasad Jenderal TNI Mulyono, atas prestasi dan dedikasinya menolong menyeberangkan anak-anak sekolah dan masyasrakat di wilayah Moroko, Ranteangin Kolaka Utara.

SedangkanS erda Syamsuddin mendapatkanpiagam dan apresiasi dari Dandim 1412/Kolaka berupa uang pembinaan.

Saat di konfirmasi penrem143, Dandim 1412/KolakaLetkol Inf Seniman Zega. S.H, mengungkapkan bahwa pemberian penghargaan tersebut merupakan wujud apresiasi pimpinan TNI kepada anggotanya yang berhasil dalam melaksanakan tugas khususnya dalam pembinaan teritorial di wilayah binaannya.

Dirinya berharap kata Dandim, pemberian penghargaan dan apresiasi tersebut dapat memberikan motivasi dan support bagi yang lain agar dapatberbuat yang terbaik untuk kepentingan TNI secara umum dan kepentingan TNI-AD secara khusus.

Pantauan penrem143, penyerahan hadiah di hadiri oleh seluruh Perwira dan anggota serta PNS Kodim 1412/Klk, usai acara pemberian piagam dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Dandim dan anggota yang hadir.(penrem143).

Komentar