24.8 C
Kendari
Rabu, 22 Mei 2024

2024 Ini 7 Program Prioritas Pembangunan Pemda Kolaka Utara

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Pemda Kolaka Utara Prioritaskan 7 Program Pembangunan di Tahun 2024 Pada tahun anggaran 2024 mendatang ada tujuh program prioritas pembangunan Kabupaten Kolaka Utara yang akan di realisasikan, 7 program prioritas itu di jelaskan Pejabat Bupati Kolaka Utara Parinringi pada kegiatan Musrembang Kecamatan Beberapa hari lalu.

7 program prioritas tersebut yakni Penurunan angka kemiskinan dan perluasan kesempatan kerja, Peningkatan kualitas pelayanan pendidikan dan Kesehatan, Peningkatan nilai tambah ekonomi sektor pertanian dalam arti luas, industri, perdagangan, pariwisata dan jasa produktif lainnya, Peningkatan kualitas infrastruktur wilayah secara merata.

Selanjutnya Peningkatan pelayanan publik dan kinerja aparatur, Peningkatan investasi dan pendapatan daerah, Peningkatan kualitas lingkungan hidup dan pengurangan risiko bencana.

Dari tujuh Prioritas Pembangunan di atas diturunkan ke dalam beberapa program prioritas seperti yang diungkapkan oleh Pejabat Bupati Kolaka Utara Parinringi yakni Percepatan penurunan kemiskinan ekstrem, perlindungan sosial, Transformasi sistem kesehatan dengan berfokus pada layanan primer, SDM kesehatan dan teknologi kesehatan.

“Percepatan penurunan stunting, Peningkatan aksesibilitas melalui pembangunan infrastruktur, Perluasan cakupan sanitasi dan air minum layak, Penanganan persampahan dan kawasan kumuh, serta rehabilitasi rumah korban bencana, ” katanya.

Selain itu program tersebut adalah Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB/SDG’s), Pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM), Peningkatan kinerja SDM aparatur dalam rangka pelayanan publik, Peningkatan sistem pemerintahan berbasis elektronik, perluasan jaringan internet pada kantor pemerintahan dan area publik, peningkatan realisasi investasi perizinan, regulasi kemudahan berusaha, website promosi investasi), dan lainnya.

“Saya berharap bahwa capaian pembangunan yang selama ini telah kita raih dan berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat mestinya kita lanjutkan, sembari memantapkan dan merencanakan pengebangan sektor-sektor potensial lainnya yang khas Kolaka Utara, antara lain pengembangan sektor industri, “Harapnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Menteri AHY Luncurkan Mobil Layanan Elektronik untuk Tingkatkan Akses Pelayanan Pertanahan

Selasa (21/05) lalu, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meluncurkan Mobil Layanan...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img