2066 Peserta Akan Ikut Seleksi Tes CPNS Kolaka Utara

Besok (6/2/2020), seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dimulai selama tiga hari yakni 6 Sampai 8 Februari yang akan diikuti sebanyak 2066 peserta.

Tes CPNS akan digelar di SMKN 1 Lasusua, Kolaka Utara. Panitia Seleksi 150 unit komputer yang akan digunakan, ”komputer yang kami siapkan itu 150 unit, 140 unit untuk tes sedangkan 10 unit digunakan untuk cadangan, persipan jika ada komputer yang rusak, ”Ujar Nurjaya Sekretaris BKPSDM Kabupaten Kolaka Utara Nurjaya, SE.

Hari ini (red:5/2), semua unit computer yang akan digunakan semuanya sudah terkoneksi dan akan disegel oleh Tim dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN), sementara untuk mengantispasi lampu padam panitia sudah meyediakan genset,”untuk antisiapasi mati lampu itu kita sudah siapkan genset, siapa tau saat tes tiba-tiba lampu mati. Semoga saat tes berjalan bisa berjalan dengan baik,”tututrnya.

Diapun menyatakan bahwa seleski CPNS yang akan digelar selama tiga hari kata dia ,dalam sehari terbagi dalam lima sesi, “untuk tes CPNS sangat ketat aturan, peserta hanya diperbolehkan membawa Kartu ujian saja saat tes berlangsung,”katanya.

Sebelum peserta mengikuti seleksi kata dia peserta akan diperiksa secara fisik untuk memastikan bahwa peserta tidak membawa pelampung atau sejenisnya dan dikarantina sementara dan diberi tanda pada tangan untuk menghindari joki.

“Mereka akan diperiksa fisik memastikan peserta tanpa pelampung dan lainnya selanjutkan masuk ke ruang karantina ditempel tangannya. Tidak ada aktifitas keluar ruangan kecuali buang air dan itupun diantar petugas ujian,”Tandasnya.

Komentar