24.7 C
Kendari
Senin, 15 April 2024

210 Orang Warga Kecamatan Pakue Tengah Menerima Bantuan dari BAZNAS

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Sebanyak 210 fakir dan miskin dari Kecamatan Pakue Tengah diberikan bantuan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Penyerahan bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr.Ir.Sukanto Toding, MSP, MA, yang didampingi oleh sejumlah pejabat termasuk Ketua BAZNAS Ajmal Arif, Kepala Pengadilan Negeri Lasusua Muhammad Hambali, Kepala Kementerian Agama Kolaka Utara Drs.Alimuddin, dan Forkopimda lainnya.

Bantuan tersebut diberikan dalam rangka safari Ramadan dan merupakan bagian dari upaya BAZNAS untuk membantu masyarakat kurang mampu di seluruh desa di Bumi Patowanua. Setiap desa menerima 21 paket santunan, dengan total 2793 paket yang disalurkan di seluruh Kolaka Utara. Khususnya, Kecamatan Pakue Tengah menerima tambahan 210 paket santunan khusus untuk fakir miskin di Pakue.

“Setiap desa mendapatkan 21 paket santunan dan total keselurahan  desa di Kolaka Utara  mendapat 2793 paket, khusus di kecamatan  Pakue tengah fakir miskin di Pakue, dengan tambahan 210 paket santunan khusus,”Ujar Ketua BAZNAS Kolaka Utara Ajmal Arif.

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr.Ir.Sukanto Toding, MSP, MA, menekankan pentingnya meningkatkan ketakwaan Ramadan sebagai momen untuk meningkatkan ibadah dan kebaikan sosial, termasuk melalui zakat, infak, dan sedekah.

“Saat menerima bantuan dari BAZNAS, yang terpenting adalah melihat nilai dari bantuan tersebut, yang ditujukan untuk membantu masyarakay yang kurang mampu” ujar Dr.Ir.Sukanto Toding, MSP, MA.

Para penerima bantuan juga diimbau untuk menerima dengan keikhlasan dan terus menjalankan kewajiban agama. “Kegiatan pendistribusian zakat ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk lebih menguatkan tali persaudaraan dan kepedulian sosial di antara warga Kabupaten Kolaka Utara, sekaligus menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung kebutuhan spiritual dan sosial masyarakat,”Jelasnya.

Penjabat Bupati Kolaka Utara juga menyerahkan bantuan pembangunan mesjid sebesar Rp 30.000 untuk mesjid di Pasampang dar bagian Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Utara.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Kolaka Utara Menjadi Khatib Shalat Iedul Fitri di Mesjid Agung

Rabu (10/4) Dengan gemanya takbir yang menggema, Hari Raya Idul Fitri dirayakan dengan penuh sukacita dan kebahagiaan. Suara takbir...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img