216 Calon Jemaah Haji Kolaka Utara Siap Berangkat

Sebanyak 216 Orang Calon Jemaah Haji (CJH) Kolaka Utara Siap berangkat Ke Tanah Suci dan bergabung dengan kloter 24 Ujung pandang bersama CJH Kabupaten Pangkep Sulsel.

Dikatakan Kepala Kementerian Agama Kolaka Utara Drs Baharuddin bahwa CJH Kolaka utara meninggalkan Bumi Patampanua pada Empat Agustus dan bertolak ke tanah Suci pada 06 Agustus mendatang .

“Kita berangkat disini itu Empat Agustus kemudian kita transit dulu nanti 05 Agustus kita masuk Asrama Haji Sudiang dan 06 Agustus baru jemaah kita berangkat Ke tanah suci,”katanya

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa sebelumnya CJH Kolaka utara yang lolos nomor porsinya sebenyak 229 namun ke 13 orang diketahui sakit sehingga batal berangkat,”yang lolos itu 229 tapi 13 orang yang sakit berdasarkan pemeriksaan kesehatan jadi yang fix untuk berangkat 216 orang,”katanya.

Diapun menambahkan bahwa Persiapan CJH Kolaka Utara tersebut sudah hampir rampung mulai Koper CJH sudah diterima, manasik sudah berjalan, sementara paspor dan Visanya nanti akan diterima di Makassar.“manasik Haji itu sebanyak 10 Kali, Dua kali dilaksanakan di kabupaten 8 Kali Dikecamatan masing-masih,”tuturnya.

Pemerintah Daerah Kolaka Utara kata dia tahun ini menggratiskan biaya transportasi dan Akomodasi CJHnya mulai dari Plebuhan Katoi Sampai di Kota Makassar,”biaya trasnportasi dan Akomodasi untuk di Kolaka Utara tidak dibebankan pada Jemaah melainkan di tanggung oleh Pmeda Kolaka Utara,”tandasnya.

Komentar