25 ASN Kolaka Utara Berebut 9 Kursi Kepala OPD

25 Orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kolaka Utara mengikuti Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, yang digelar salah satu Hotel di Kolaka Utara pada Rabu, 24 Mei 2020.

Dikatakan Ketua Tim Asesor Psikologi Awreness Development Psychology (ADP) Kendari Sulawesi Tenggara Aspin S.Ag,M,Si bahwa dari seleksi tersebut ada Lima Poin penilaian yakni Kecerdasan, Integritas, Loyalitas, Sikap Kerja, Manejerial.

“Kelima yang kami ujikan itu adalah mutlak adanya bagi calon Eselon II B, dalam ujian tersebut waktu sangat terbatas dan soal banyak sekali, setelah tes psikologi berakhir adalagi pemaparan makala, untuk menilai potensi yang dimiliki dengan apa yang di inginkan,”Katanya.

Sementara itu dikatakan Wakil Bupati Kolaka Utara H. Abbas bahwa Seleksi Pimpinan Tingga Pratama tersebut di sebabkan Pejabat sebelumnya telah Purna waktu sehingga perlu dilakukan seleksi untuk mengisi sembilan Jabatan,” Assessment ini adalah satu persyaratan yang harus di ikuti dan bukan satu-satunya penilaian masih banyak penilaian lain, seleksi untuk mewujudkan iklim birokrasi yang kondusif,”Tandasnya.

Seleksi Kepala OPD tersebut akan dilaksanakan selama Tiga Hari 24 sampai 26 Juni 2020, Jabatan Tinggi Pratama yang tengah dilamar yakni Asisten II Sekretaris Daerah, Dinas Perpustakaan, Dinas Tenaga Kerja, Dinas PMD, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pariwisata, Dinas Sosial, Bapenda.

Komentar