2500 Orang Warga Kolaka Utara dapat Bantuan Sembako Tiga Bulan Kedepan

Pemerintah daerah Kabupaten Kolaka Utara memberikan bantuan Sembako kepada masayarakat kurang mampu yang belum tersentuh bantuan dari kementerian sosial karena dampak wabah Covid-19.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung Bupati Kolaka Utara H.Nurrahman Umar bersama Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas yang didampingi Kapolres Kolaka Utara AKP. I Wayan Rico setiawan dan Dandim 1412 Kolaka Letkol, Kav Amran Wahid dan anggota DPRD Kolaka Utara.

Penyerahan bantuan tahap awal dilaksanakan di Empat kecamatan yakni Kecamatan Lasusua, Kecamatan Lambai, Kecamatan Ranteangin dan Kecamatan Wawo, pada Rabu 22 April 2020. Sembako yang diserahkan berupa Beras sebanyak 25 Kilogram, Telur 1 rak dan gula Pasir 3 Kilogram.

“Bantuan ini tidaklah seberapa, mudah-mudahan bisa membantu ditengah wabah ini dan memasuki bulan suci ramadhan,”ujar Bupati saat menyerahkan langsung bantuan kepada warga.

Bupati Kolaka Utara beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyerahkan bantuan tersebut secara door to door dan berjalan kaki kerumah-rumah warga.

“Penerima bantuan ini akan di berikan selama Tiga bulan berturut-turut sesuai dengan ketentuan surat edaran dari kementerian Sosial, bantuan ini sebenarnya tidak seberapa dengan dampak dari Corona ini, jadi warga yang sudah dapat PKH, BLT tidak lagi mendapatkan bantuan sembako,”tandasnya.


Ditulis oleh : Sulaeha,S.Sos
Editor : Andi Taslim

Komentar