31.7 C
Kendari
Jumat, 19 April 2024

252 Fakir Miskin Terima Santunan di Kecamatan Lasusua

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Dalam serangkaian kegiatan safari Ramadhan, Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr.Ir Sukanto Toding,MSP, MA, menyerahkan santunan kepada 252 fakir miskin di Kecamatan Lasusua. Santunan tersebut berasal dari zakat mal ASN di Kolaka Utara yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Penjabat Bupati Kolaka Utara, dengan tegas menyatakan, “Komitmen ASN Kolaka Utara dalam menjaga persaudaraan bukan hanya sekadar kata-kata. Kami turut serta secara aktif dalam memberikan bantuan kepada fakir miskin,  solidaritas adalah pondasi utama pemerintah kabupaten Kolaka Utara. Inilah bentuk nyata dari ‘rezeki yang mengalir’ yang di bagikan untuk kebaikan bersama.”Jelasnya.

Kepala BAZNAS Kolaka Utara Ajmal Arif,  bahwa penyaluran dana zakat profesi berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemda Kolaka Utara dan ASN Kementerian  Agama dan PDAM Kolaka Utara .”Santunanan kepada fakir miskin sebanyak 2793 orang, setiap desa sebanyak 21 orang fakir Miskin,”Katanya.


Dana yang dibagikan untuk Fakir miskin Kolaka Utara tahun ini kurang lebih 1,2 Milyar Rupiah dan uang zakat dan Infaq yang terkumpul tahun 2023 kurang lebih 4,6 Milyar Rupiah. 252 santunan yang dibagikan Kecamatan Lasusua  71 fakir dan 181 miskin.

Selain bantuan kepada fakir miskin, bantuan juga diberikan kepada Enam masjid di daerah tersebut melalui program Kesra. Dana sebesar 10-20 juta rupiah diberikan kepada Masjid Al Ikhlas di Pitulua, Masjid Ar Rahman di Desa Pinggiha, dan Masjid Al Qashas di Indewe, sebagai dukungan untuk kegiatan keagamaan dan sosial.

Pemerintah daerah berharap agar bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi penerima serta menginspirasi semangat kebersamaan dan gotong royong di tengah-tengah masyarakat Kolaka Utara.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Kolaka Utara Raih Dua Penghargaan  dalam Musrembang Provinsi Sulawesi Tenggara

Kamis (18/4) di Kota Kendari digelar pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat provinsi Sulawesi Tenggara. Acara  tersebut  untuk merumuskan...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img