Bupati Kolaka Utara Salurkan Zakat ke 263 Orang Warga Ranteangin

Sebanyak 263 orang warga Fakir Miskin di Kecamatan Ranteangin Kabupaten Kolaka Utara menerima santunan zakat, yakni 105 orang Fakir dan 158 Miskin, Tujuh Desa di wilayah Ranteangin mendapatkan santunan yang sama.

Bupati Kolaka Utara, Drs.H.Nurrahman Umar menyerahkan langsung santunan tersebut di kantor kecamatan pada Rabu 6 Mei 2020 kepada Camat, Kemudian Camat nantinya akan menyerahkan langsung santunan tersebut pada Kepala Desa dan membagikan secara door to door pada warganya.

Seperti yang dijelaskan Bupati bahwa penerimaan Zakat tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya pasalnya ditahun sebelumnya Bupati menyerahkan langsung pada yang berhak, namun karena adanya pandemi Covid-19 sehingga tidak diperbolehkan mengumpulakan orang banyak.

“Tahun ini berbeda dengan tahun lalu, tahun ini kita hanya bisa serahkan secara simbolis kepada Camat dan camatlah nanti yang menyerahkan ke Kepala Desa masing-masing secara door to door,”Katanya.

Bupati pun menambahkan bahwa Penyaluran zakat ini harus diawasi dengan ketat jangan sampai tidak tepat sasaran, Camat beserta stafnya diminta untuk memantau penyaluran zakat tersebut,”Harus diserahkan sesui nama yang terdaftar jangan ada lagi lain yang ada di daftar lain yang menerima, ini harus tepat sasaran”Tandasnya


Penulis : Sulaeha,S.Sos

Komentar