27 Anggota Polres Kolaka Utara Raih Penghargaan dan 39 Orang Naik Pangkat

Memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74 tahun yang jatuh pada 1 Juli 2020, sebanyak 27 orang anggota personil Polres Kolaka Utara terima penghargaan dan 39 orang menerima kenaikan pangkat.

Dari 39 orang anggota (Polres) dan satu lainnya dari personil Komando Subsiden II Detasemen A Pelopor Satuan Brimob Polda Sultra dan mendapat penghargaan tersebut dari Tiga bidang berbeda

Kapolres Kolut, AKBP I Wayan Rico Setiawan SIK menjelaskan prestasi itu meliputi seorang pada bidang sosial masyarakat dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan dengan beternak ayam petelur. Sementara itu 24 anggotanya yang lain yang diapresiasi di bidang pembinaan sebagai motor penggerak pengisian SMK online sehingga meraih peringkat 1 dari Polda Sultra pada semester 1 dalam Rakernis SDM Polri Maret lalu. “Selamat dan saya harap ini menjadi motivasi bagi mereka agar lebih meningkatkan kualitas,” katanya.

Dua orang lainnya yang juga diganjar penghargaan yakni terkait prestasinya sebagai peringkat pertama pemilihan polisi teladan sebagai penggerak revolusi mental dan tertib sosial serta satu lainnya masih menyangkut penghargaan yang juga menoreh peringkat satu pengisian SMK online.

Dalam hari Bhayangkara ke-74, polres Kolaka Utara melakukan aksi sosial, seperti pengawalan dan pembagian sembako, donor darah, bagi-bagi makanan, anjangsana hingga ziarah ke makam pahlawan.” Sepanjang covid-19, kami telah mengawal penyaluran sembako dari Mabes Polri ke tangan penerimah sebanyak 20 ribu Kg. Khusus dari kami (Polres Kolut) 10 ton beras kami beri untuk maayarakat. Hari ini kami tutup kenaikan pangkat hingga syukuran,” Tandasnya. (L)

Komentar