26.7 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

3 Milyar Untuk Tambat Labuh Kapal Nelayan Kolaka Utara

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Masyarakat Desa Lametuna Kecamatan Kodeoha, yang berprofesi sebagai nelayan sebelumnya keluhkan tidak adanya lokasi berlabuh kapal di muara sungai akibat pembangunan lokasi Bandar Udara (Bandara) sehingga ketika terjadi banjir dan angin kencang banyak kapal nelayan yang mengalami kerusakan.

Keluhan para nelayan tersebut langsung disahuti oleh Pejabat Bupati Kolaka Utara Parinringi dan meminta segera Kadis Perikanan Kabupaten Kolaka Utara membuat proposal dan alhasil tahun 2023 ini, Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulawesi Tenggara menggelontorkan Rp. 3 Milyar untuk pembangunan tambat labuh di dua Lokasi yakni di Desa Lametuna Kecamatan Kodeoha dan Desa Tolala Kecamatan Tolala.

Dijelaskan Penjabat Bupati Kolaka Utara Parinringi bahwa pihaknya telah mengusulkan pembangunan Tambat Labuh menggunakan APBD Provinsi, pasalnya para nelayan sangat membutuhkan tambat labuh, apalagi di saat musim penghujan para perahu nelayan terancam rusak. “Kita sudah usulkan dan alhamdulillah tahun 2023 ini sudah dianggarkan dan dimulai pengerjaannya, ” Katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kolaka Utara, Muhsin SE menjelaskan bahwa usaha untuk pembangunan tambat labuh telah menuai hasil, dan anggaran yang dikucurkan oleh provinsi cukuplah besar.

“Alhamdulillah masyarakat Lametuna dan Bahari tahun ini mendapatkan program pembangunan tambat labuh yang masing tambat labuh mendapatkan anggaran Rp. 1,5 Milyar, ” katanya.

Diapun berharap pembangunan tambat labuh yang akan segera di kerjakan tersebut dapat berjalan dengan baik, dan memberikan manfaat untuk masyarakat, “Semoga pekerjaan nantinya bisa berjalan lancar dan memberikan banyak manfaat untuk masyarakat khususnya nelayan yang sebelumnya tidak memiliki tambat labuh, ” Tandasnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img