300 Rumah Warga Kolaka Utara di Bedah

Sebanyak 300 rumah warga Kolaka Utara mendapatkan sentuhan bantuan bedah rumah yang merupakan bantuan Stimulan Perumahan Swadaya, bantuan untuk 300 rumah tersebut tersebar di Lima wilayah desa dan Dua wilayah Kecamatan di Kabupaten Kolaka Utara.



Penerima Bantuan Di Kecamatan Katoi desa Lanipa-nipa 37 rumah, Desa ujung Tobaku sebanyak 53 rumah dan desa Katoi 74 Rumah. Kecamatan Kodeoha Desa Awo 86 rumah dan Kelurahan Mala-mala sebanyak 50 Rumah.

Bupati Kolaka Utara Drs.H.Nurrahman Umar secara simbolis menyerahkan buku tabungan Stimulan perumahan Swadaya pada Kamis (24/9) kepada warga di Dua Kecamatan tersebut.

Bantuan yang diterima warga yang langsung masuk di rekening masing-masing sebanyak Rp.17.500.000 dengan rincian Rp.15.000.000 untuk bahan bangunan dan Rp.2.500.000 untuk biaya tukang.

Pada kesempatan yang sama Bupati menyampaikan bahwa saat ini banyak masyarakat yang menginginkan bantuan serupa namun saat ini hanya 300 orang yang beruntung dan mendapatkan bantuan, sehingga masyarakat harus menggunakan dananya sebaik mungkin.

Bupati menambahkan bahwa jika ada warga yang dana bantuannya terpotong tidak sesuai dengan jumlah yang seharusnya diterima, harus segera melapor dan tidak segan pihaknya tidak sungkan untuk menindak oknum yang bermain dengan uang rakyat.“Bapak,Ibu kalau uang ta yang kita terima kurang, langsung lapor ke saya yah, jangan takut, langsung lapor ke saya yah,’ujarnya di hadapan warga. (L)

Komentar