3,1 Milyar Zakat Siap dibagikan Pemda Kolaka Utara

Pemerintah daerah Kolaka Utara berhasil mengumpulkan Zakat sebasar Rp3,1 Milyar Rupiah dan tahun ini adalah zakat terbanyak yang berhasil di Kumpulkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kolaka Utara dan seperti tahun-tahun sebelumnya Zakat maal atau Zakat harta dari Abdi negara di kolaka Utara akan disalurkan selama Bulan Ramadhan 1438 Hijriah dalam safari Ramadhan nantinya.

Dikatakan Kepala Kementerian Agama Kolaka Utara Drs.H.Baharuddin .M.Si yang ditemui diruang kerjanya menyatakan bahwa Zakat maal dari gaji ASN kolaka Utara tersebut disumbangkan 2,5 Persen setiap bulannya mulai dari Ramadhan tahun lalu hingga ramadhan kali ini merupakan zakat terbanyak pasalnya tahun-tahun sebelumnya hanya sebanyak Rp. 2 Milyar saja.

“Kita telah melakukan rapat bersama dengan pengurus Baznas dan jumlah zakat maal tahun ini sebesar Rp. 3.158.819.84 dan akan disalurkan di 15 kecamatan 133 Desa dan kelurahan,”katanya.

Zakat harta tersebut akan dibagikan kepada Fakir Miskin, Muallaf, Ibnu Sabil, guru Mengaji dan bantuan ke Mesjid, Pasantren serta kegiatan keagaman lainya,”Seperti tahun sebelumnya Zakat ini akan dibagikan kepada masyarakat Kolaka Utara yang kurang beruntun dan bisa dimanfaatkan selama bulan penuh berkah untuk kebutuhan sehari-harinya,”katanya.

Lebih lanjut dia menuturkan zakat harta tersebut akan dibagikan langsung Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud saat safari Ramadhan nantinya di gelar di 15 Kecamatan, “Zakat ini akan dibagikan Bupati pada saat safari Ramadhan,”Terangnya.

Sekedar untuk di Ketahui Zakat harta yang terkumpul di Kolaka Utara adalah zakat harta terbanyak di Bumi Anoa pasalnya para ASN Kolaka Utara memilki kesadaran tinggi untuk menyumbangkan 2,5 persen penghasilanya setiap bulan kepada masyarakat yang membutuhkan yang dikelola oleh Baznas Kolaka Utara.(**)

Komentar