323 Pejabat Daerah Kabupaten Kolaka Utara di Lantik

Sebanyak 323 orang Pejabat dilingkup pemerintah daerah Kabupaten Kolaka Utara dilantik pada Senin (11/11) di Islamic center Mesjid Agung Bahru Rasyid Wal Ittihad, para abdi negara tersebut dilantik langsung oleh Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas,SE.

323 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik diantaranya yakni 1 orang pejabat tinggi pratama atau Eselon II, tenaga Administrator atau Eselon III 17 orang, Pengawas atau eselon IV sebanyak 305 orang.

Eseolon II atau Kepala Pimpinan Pratama Kabupaten Kolaka Utara yang dilantik yakni Murni Baso,SPd, menjabat kepala Badan Pemberdayaan perempuan yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Wawo.

Wakil Bupati Kolaka Utara usai melantik pun berharap, para abdi negara dan abdi masyarakat tersebut yang usai dilantik dapat meningkatkan etos kerja dan melakukan yang terbaik untuk Kabupaten Kolaka Utara. proses pelantikan promosi rotasi dan mutasi jajaran pejabat di setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karir pegawai.

“Pelantikan ini dimaksud untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik. Hal ini telah diatur dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara dan peraturan pemerintah nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah. pelantikan ini hendaklah di dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi dan untuk mengisi jabatan jabatan yang lowong yang telah memasuki usia pensiun,”Tuturnya.

Lebih lanjut beliau berharap setiap pejabat mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan. Demikian diharapkan para pejabat dapat menjadi roda penggerak organisasi.

“tegaskan bagi saudara yang mendapat promosi jabatan pada kesempatan ini jangan terus ber evoria jangan lagi ada pejabat yang merasa tidak sesuai atau merasa tidak puas atas posisi dan penempatannya akan tetapi agar segera menyusun program kerja untuk meningkatkan kualitas kinerja dengan mempedomani standar pelayanan minimal, promosi ini kami akan terus melakukan evaluasi terhadap tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada saudara untuk melakukan penilaian atas kerja dan dedikasinya,”Katanya.

Beliaupun menitipkan pesan kepada yang baru saja dilantik bahwa jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan bukan hanya terhadap masyarakat bangsa dan negara tetapi juga terhadap Tuhan yang maha esa, “kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik untuk mengemban tanggung jawab itu dan cara melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan sebaik-baiknya dan menjunjung tinggi disiplin dan profesionalisme,”Tandasnya.

Komentar