Pemprov Sultra Gelontorkan 3,4 Milyar Untuk Pembangunan Terminal di Kolaka Utara

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara telah menggolontorkan anggaran 3,4 Milyar untuk pembangunan terminal tipe B di Kolaka Utara yang lokasinya berdampingan dengan Pasar Sentral Lacaria Kolaka Utara.

Pemerintah Daerah Kolaka Utara hanya menyiapkan lahan, Sementara penimbunan lokasi yang berada di pesisir pantai tersebut berasal dari APBD Provinsi Sulawei Tenggara.

Dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kolaka Utara, Ir. Junus bahwa bantuan penimbunan dari Pemprov tersebut merupakan suatu kesyukuran pasalnya saat ini wilayah yang mekar 2013 Lalu belum memilki terminal dan penimbunan di lokasi tersebut sudah rampung.

“Penimbunan lokasi terminal Tipe B ini anggaran 3,4 Milyar berasal dari Pemrov, penimbunan sudah selesai, untuk pembangunan fisik terminal kita tunggu saja, mudah-mudahan secepatnya,”Katanya.

Kedepan kata dia, jika terminal sudah rampung Calon Penumpang yang akan bepergian dalam Kota, luar kota sebaiknya menunggu di Terminal.

“Aktifitas mobil penumpang baik antar Kabupaten,Provinsi maupun dalam kota seperti Lasusua-Pelabuhan begitupun sebalikan akan diberlakukan di terminal jika Terminal sudah rampung dan aktif,”Tandasnya.

Komentar