4 Dusun di Desa Batuganda Permai Terisolasi Banjir

Empat dusun yang dihuni ratusan warga di desa Batuganda saat ini masih terisolir, akses jalan yang menghubungkan dusun tersebut putus disapu banjir bandang yang terjadi pada pukul 21.00 Wita,Kamis (17/12).

Ratusan Warga di Empat dusun yang terisolir yakni dusun Pengkasalu, Tobau, Larodangge, Tomppobulu berdasarkan informasi dari Sekretaris Desa Batuganda Syahrir yang ditemui di lokasi Bencana pada Jum’at (18/12/2020) menyatakan bahwa dusun terparah berada di dusun Pengkasalu.

Potret akses jalan dusun dua desa bantuganda permai

“Untuk Informasi sementara di Dusun Pengkasalu dua rumah warga hanyut dan satu mobil, sementara lima rumah warga rusak parah”Katanya.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa bahwa saat ini kondisi warga di dusun Pengkasalu belum diketahui karena tidak ada komunikasi dan akses jalan terputus.”Kondisi warga di Pengkasalu kami belum tau tidak ada komunikasi dan akses jalan d sana putus,”Tuturnya.

Sementara akses jalan di dusun Satu Baganda juga nyaris terputus hanya menyisahkan jalan kurang lebih satu meter. Saat ini Pemerintah daerah Kolaka Utara telah turun langsung untuk membantu masyarakat membersihkan rumah-rumah warga yang terkena dampak banjir.

Sekedar untuk diketahui bahwa saat ini 4 Desa 1 Kelurahan di Kecamatan Lasusua terkena dampak banjir bandang yakni Desa Batuganda, Rantelimbong, Tojabi, Pitulua dan kelurahan Lasusua.

Komentar