29.7 C
Kendari
Rabu, 24 April 2024

44 Peserta MTQ Kolaka Utara Siap Bertanding di Provinsi

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat provinsi Sulawesi Tenggara yang akan digelar di Kota Kendari pada 10 Agustus mendatang, Kabupaten Kolaka Utara turut ambil bagian dan 44 Peserta yang akan bertanding dan memberikan yang terbaik pada lomba tersebut.

Bupati Kolaka Utara Drs. H. Nur Rahman Umar, M.H., melepas Kontingen/Kafilah Kabupaten Kolaka Utara yg akan bertanding pada ajang MTQ Ke XXIX Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 1444 H/2022 M di Kendari Selasa,(9/8/2022)

Dikatakan Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Kolaka Utara Ahmad Sanusi bahwa Jumlah keseluruhan kontingen Kolaka Utara sebanyak 77 orang” 44 itu Peserta dan 34 orang panitia dan official dan pelatihan”Katanya.

Beberapa lomba yang akan di ikuti yakni Seni Baca Al-Qur’an, Qira’at Al-Qur’an, Hafalan Al-Qur’an, Tafsir Al-Qur’an Faham Al-Qur’an, Syarh Al-Qur’an, Kaligrafi Al-Qur’an dan Karya Tulis Ilmiah Al Quran,

“Untuk semua lomba kita unggulkan, dari beberapa tahun sebelumnya kita unggulkan Tilawatil, Hifsil dan Kaligrafi Al-Qur’an, namun kita harapkan semua cabang lomba bisa mendapatkan juara,”Katanya.

Peserta yang diikutkan dalam pertandingan adalah para peserta yang telah mengikuti seleksi dan lomba di tingkat kabupaten”Kegiatan ini dilaksanakan di Claro Hotel dan untuk lomba bertempat di Hotel Azizah, LPMP, Aula Kanwil Kemenag Sultra, dan Masjid Al Kautsar.”Katanya.

Pelepasan kontingen MTQ kabupaten Kolaka Utara di lepas langsung Bupati Kolaka Utara Drs Nurrahman Umar, bersama Kajari Kolaka Utara Teguh Imanto, Wakapolres Kolaka Utara,di Rumah Jabatan Bupati Kolaka Utara. Kontingen MTQ Kolaka Utara di pimpin langsung Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kolaka Utara Drs.Alimuddin. [L]

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemuda Gencar Dilakukan Kesbangpol

Selasa (23/4), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kolaka Utara telah sukses menggelar acara sosialisasi pendidikan politik di...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img