4665 Masyarakat Kolaka Utara Terima Santunan Zakat. Tahun Ini Bertambah dan Tertinggi

Sebanyak 4665Masyarakat Kolaka Utara menerima santunan zakat mal yang dikumpulkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kolaka Utara.

Dari setiap desa ada 35 masyarakat yang terdaftar sebagai penerima santunan Fakir dan miskin, santunan untuk fakir sebanyak Rp.500.000 dan Miskin Rp.400.000.

Dijelaskan Bupati Kolaka Utara Drs.H.Nurrahman umar bahwa jumlah santunan yang diterima setiap tahunnya mengalami kenaikan dan tahun ini adalah yang Tertinggi “sebelumnya hanya Rp.300.000 sekarang Alhamdulillah sudah Rp.500.000 dan kita terus berupaya agar makin banyak masyarakat yang dapat menerima dan jumlahnya makin bertambah,”Tuturnya.

Kepala Baznas Kolaka Utara Mustamin menjelaskan bahwa khusus untuk penyaluran zakat untuk fakir miskin itu sebanyak Rp.2 Milyar, sementara jumlah zakat dan infaq yang terkumpul sebanyak Rp. 4,1 Miliar.

“Jumlah zakat secara keseluruhan itu sebanyak 4,1 Milyar, selain disalurkan untuk fakir miskin, juga angggaran tersebut digunakan untuk bantuan pembangunan masjid, anak sekolah, pembinaan UKM. Serta akan menggelar sunnatan Massal tahun ini,”Tandasnya. [L]

Komentar