29.6 C
Kendari
Selasa, 16 April 2024

500 Unit Laptop Untuk Guru SD & SMP di Kolaka Utara Dari Diknas

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Guna memudahkan para tenaga pendidik jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dalam proses belajar-mengajar, tahun ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kolaka Utara (Kolut) rencananya bakal menyiapkan kurang lebih 500 unit laptop. Pengadaan ini merupakan kali kedua dan ditarget 2022 semua guru punya leptop.

Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar (PPD) Dikbud Kolut, Ismail mengatakan program tersebut bagian dari penyiapan media pembelajaran berbasis TIK. Tahun lalu telah tersalur untuk 50 sekolah dan 2021 ini kurang lebih dengan jumlah yang sama. “Sudah paket dengan modem, proyektor dan harddisk-nya,”ujarnya, Selasa (26/1/2021).

Selain pengadaan media pembelajaran, Dikbud juga bakal menggelorakan pelatihan rutin terkait peningkatan kompetensi dan kurikulum. Hal itu dikatakan Ismail bagian dari peningkatan mutu pendidik dan anak didik di wilayah kerjanya. “Jika gurunya cerdas, pintar dan berkompeten tentu imbasnya pada mutu pendidikan anak didiknya,” imbuhnya.

Adapun untuk para murid dan siswa kata Ismail juga dapat perhatian. Selain tas sekolah yang telah disalurkan pekan lalu disampaikan masih ada rencana pengadaan pakaian batik, buku-buku berikut alat tulisnya. “Kami juga berupaya mengikuti semua lomba yang berjenjang dari skala lokal hingga nasional. Tujuannya untuk membuka wawasan pelajar, pengalaman serta kompetisi,”pungkasnya. 

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Kolaka Utara Menjadi Khatib Shalat Iedul Fitri di Mesjid Agung

Rabu (10/4) Dengan gemanya takbir yang menggema, Hari Raya Idul Fitri dirayakan dengan penuh sukacita dan kebahagiaan. Suara takbir...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img