31.1 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

522 Peserta Ikut Lomba Menggambar dan Mewarnai BNI

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Sekitar 522 Murid TK dan SD ikut dalam lomba Mewarnai dan menggambar yang di gelar PT.Bank Nasional Indonesi (BNI) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kolaka Utara di Islamic Center Mesjid Agung Bahru Rasyad Wal Ittihad Lasusua,Kolaka Utara Sabtu (23/9).

Kegiatan yang digelar Bank yang baru hadir di Kolaka Utara selain untuk menumbuh kembangkan bakat anak-anak Bumi Patampanua juga mengajak para anak-anak untuk gemar menabung sedini mungkin selain itu BNI juga ingin mendekatkan pelayanan perbangkan kepada masyarakat, pasalnya selama ini pengetahuan masyarakat tentang perbangkan masih minim.

“Berdasarkan data nasional tahun 2017 pengetahuan masyarakat tentang Perbangkan hanya 40% dan terlayani oleh perbangkan dengan kegiatan ini BNI ingin mendekatkan pelayanan perbangkan pada masyarakat, kegiatan seperti ini sangat bagus diikuti oleh anak-anak untuk meningkatkan kreativitasnya dari pada mereka harus main game,”ujar Pimpinan PT.BNI Wlayah Makassar Moch Rubbani.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa dengan kegiatan yang digelar tersebut memberikan edukasi untuk anak-anak untuk gemar menabung dan kegiatan tersebut merupakan program nasional dari BNI sendiri, dan untuk wilayah Bumi Anoa baru Kolaka Utara yang menggelar kegiatan lomba Mewarnai dan Menggambar.

“kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan minat anak-anak untuk menabung dan untuk melihat sebuah daerah itu maju dapat dilihat dari perbangkannya di Kolaka Utara ini sudah banyak bank itu artinya Kolaka Utara itu sudah maju, selain kegiatan BNI Taplus anak  kita juga akan membuka tabungan oran tua untu biaya endidikan anaknya, sehingga orang tua sudah tidak bingung lagi untuk menyekolahkan anaknya karena sudah memiliki tabungan,”terangnya.

Bupati, Ketua DPRD, serta para Pimpinan BNI
Kolaka Utara befoto bersama dengan Peserta

Sementara itu dikatakan Bupati Kolaka Utara Drs.Nur Rahman Umar,MH bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar BNI tersebut pasalnya kegiatan menggambar dan mewarnai adalah kegiatan untuk menumbuhkan kreativitas dan jiwa Seni anak-anak Kolaka Utara, dan megajarkan sedini mungkin untuk anak-anak menabung, diapun berharap BNI dapat sinergi dengan pemda Kolaka Utara untuk membangun perekonomian Kolaka Utara.

“kegitan ini sangatlah bagus untuk meningkatkan bakat dan berfikir cerdas serta dapat menunjang kehidupan dimasa akan datang, dan kegiatan ini sangat bagus kerena anak-anak diajarkan untuk menabung, saya harap BNI dapat satu visi dengan Pemerintah Daerah untuk mensejahterakan masyarakat Kolaka Utara,”harapnya.

 

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img