60 Kepala Desa Terpilih di Kolaka Utara Dilantik 15 Januari Mendatang

Setelah pilkades serentak jilid II, digelar pada 3 September tahun 2019 lalu, 60 orang calon Kepala desa terpilih dan akan dilantik oleh Bupati Kolaka Utara Drs.H.Nurrahman Umar di Mesjid Agung Bahru Rasyad Wal Ittihad pada 15 Januari mendatang.

Dikatakan Kepala Bidan Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kolaka Utara Usman, bahwa dari 63 desa yang masuk dalam jadwal Pilkades serentak ada tiga yang mengalami kendala, yakni Desa Patikala, To’lemo dan desa Mattiro bulu.

“Kalau desa Patikala kita menunggu hasil proses hukumnya, Sementara desa To’lemo itu gagal pilkadesnya dan Mattiro Bulu, calon terpilihnya meninggal Dunia, Jadi dua Desa ini kan turun Pjs,”Katanya.

Lebih lanjut Usman menjelaskan bahwa untuk langkah kedepannya mengenai dua desa akan ada beberapa opsi yang akan dilakukan yakni kembali digelar Pilkades Jilid III dengan mengikutkan dua desa ini, ataukah nanti di ikutkan pada Pilkades 2023 Mendatang.

”Kita belum tau nantinya, ada beberapa opsi yang akan dilakukan untuk dua desa tersebut, untuk sementara akan ada Pjs,”katanya.

Usman menambahkan bahwa saat ini pihaknya tengah mempersiapkan pelantikan dan mulai membagikan undangan ke kepala desa terpilih, meski sebelumnya terdapat perencanaan untuk menggelar pelantikan di tiap kecamatan namun untuk menjalin silaturahmi antar kepala Desa maka akan digelar pelantikan serentak.

“Selama proses pilkades dilaksankan semua berjalan lancar dan aman, kami meminta dukungan dari semua teman-teman baik dari semua kalangan hingga seluruh lapisan masyarakat sehingga pilkades ini bisa berjalan sukses,”Tandasnya.

gelar pelantikan serentak pelaksana giat melakukan himbauan dengan memasang spanduk untuk mensukseskan pelantikan

Komentar