28.2 C
Kendari
Rabu, 24 April 2024

6046 Orang Masyarakat di 7 Kecamatan di Kolaka Utara Dapat Bantuan BLT BBM

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Untuk tahap kedua penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kolaka Utara sebanyak 6046 masyarakat Kolaka Utara yang Menerima bantuan yang ada di 7 Kecamatan di Kolaka Utara melalui kantor Pos Lasusua Lasusua. 

7 Kecamatan penerima bantuan yakni Wawo, Ranteangin, Lambai, Lasusua, Katoi, Kodeoha dan Tiwu, penyerahan bantuan secara perdana dilakukan langsung oleh Pejabat Bupati Kolaka Utara Panriringi,  bersama Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Utara Buhari, Wakapolres Kolaka Utara Kompol Muh. Sofyan Rosyidi, dan beberapa OPD lain. 

“Bantuan ini sebanyak Rp. 900.000 selama Tiga Bulan September, Oktober dan November, ” Ujar Pejabat Bupati Kolaka Utara Panriringi saat menyerahkan bantuan pada Senin (28/11/2022)

Diapun menambahkan bahwa bantuan yang diserahkan Langsung tersebut adalah bantuan sosial yang diserahkan oleh Kementerian Sosial melalui Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara “Bantuan ini disalurkan melalui kantor pos kegiatan ini adalah pencegahan Inflasi dari kenaikan BBM  diharapkan kegiatan ini dapat membawa masyarakat yang betul-betul membutuhkan, “Katanya.

Enam Kecamatan lainnya juga akan menerima bantuan yang serupa namun saat ini masih proses validasi data untuk para penerima, pasalnya ada penambahan penerima bantuan dari tahap pertama. 

“Untuk saat ini yang ada datanya baru 7 kecamatan 6046 warga penerima, 6 kecamatan lainnya juga akan menerima namun proses validasi data, ” katanya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemuda Gencar Dilakukan Kesbangpol

Selasa (23/4), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kolaka Utara telah sukses menggelar acara sosialisasi pendidikan politik di...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img