24.2 C
Kendari
Rabu, 1 Februari 2023

67 Desa di Kolaka Utara Akan Ikut Pilkades Serentak

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Sebanyak 67 desa di Kolaka Utara dari 127 akan mengikuti Pilkades serentak yang akan digelar pada akhir april mendatang. 

Kini panitia tingkat kabupaten sedang berbenah diri untuk menyiapkan pemilihan pemimpin tingkat desa tersebut, Dijelaskan kepala Bidang ( Kabid) Pemerintah Desa.Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD)  Usman, SE.  saat ditemui ruang Kerjanya, bahwa sesuai jadwal Pilkades akan dilaksanakan pada 30 April 2023.

“Dari 127 Desa di Kolaka Utara, 67 Desa yang akan mengikuti Pilkades Serentak. Insya allah, sesuai rencana 30 April 2023 mendatang siap dilaksanakan, ” Katanya. 

Penetapan 67  Nama – nama Desa yang akan mengikuti Pilkades Serentak tahun 2023 di Kabupaten Kolaka Utara yang tersebar di 15 kecamatan, Yaitu  Desa Walasiho, Wawo, Pumbolo dan Latawe di Kecamatan Wawo.

Kecamatan Ranteangin Satu  Desa yaitu Desa Maroko. Sementara Kecamatan Lambai : Desa Lambai, Latawaro, Raoda, Woise, dan Desa Tebongeano.

Sementara, di Kecamatan Lasusua  Desa Pitulua, Rantelimbong, Tojabi, Ponggiha, Watuliu, Patowonua, Babusallam dan Desa Puncak Monapa.  Kecamatan Katoi : Desa Ujung Tobaku, Katoi dan Desa Lambuno.  

Kecamatan Kodeoha Desa Korooha, Ainani Tajriani, Delang – Delang.Kecamatan Tiwu Desa Watumea, Tiwu, Tanggeao, Tahibua,  dan Desa Mattiro Bulu. Kecamatan Ngapa Desa Ngapa, Koreiha, Tadaumera, Mataiwoi, Nimbuneha, dan Desa Padaelo.

Kecamatan Watunohu   Desa Watunohu, Sarona, Sapoiha, Lelehao.Kecamatan Pakue: Desa Kosali, Seuwwa, Alipato, Lalume. Kecamatan Pakue Tengah,Desa Majapahit, Latali, Pasampang, Tarengga, To’lemo, Powala’a dan Desa Kalahunde.

Kecamatan Pakue Utara Desa Pakue, Mataleuno, Kalo dan Desa Amowe. Kecamatan Batuputih Desa Batu Api, Tetebawo, Makkuaseng. Kecamatan Porehu Desa Porehu, Ponggi, Larui, Bangsala, dan Desa Sarambu.Kecamatan Tolala Desa Lawaki jaya, Tolala, Bahari, Leleulu, dan Desa Loka.

“Saat Ini tengah persiapan untuk pembentukan panitia pemilihan Pilkades, semoga Pilkades ini berjalan lancar hingga pelantikan nantinya” Tandasnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

3 Milyar Untuk Tambat Labuh Kapal Nelayan Kolaka Utara

Masyarakat Desa Lametuna Kecamatan Kodeoha, yang berprofesi sebagai nelayan sebelumnya keluhkan tidak adanya lokasi berlabuh kapal di muara sungai...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img