5 Kepala OPD dan 2 Sekretaris Kolaka Utara di Lantik Hari Ini

Berikut daftar pejabat yang dilantik :

NAMAJABATAN BARU
Drs. Buhari, M.MKepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
Rahman S,PdKadis Kominfo
Ir.Idris,MMAsisten III
Drs.SalewangengStaf Ahli Bidang Pembangunan
Iskandar AdninKepala Dinas PM dan PTSP
Mardang,MMKepala Dinas Lingkungan Hidup
Nur FahmiSekretaris Perindustrian
Drs.HasratKepala Dinas Perindustrian
NasruddinSekretaris Litbang
Pejabat Kolaka Utara Terlantik Pada 13 Maret 2020

Jum’at (13/3) Bupati Kolaka Utara Drs.H.Nurrahman Umar Kembali melantik Sembilan orang pejabat daerah diantaranya Tujuh orang Eselon II dan Dua Orang Eselon III, Pelantikan tersebut digelar di aula kantor Bupati Kolaka Utara.

Tujuh Eselon II yang dilantik diantaranya Buhari,MM dilantik sebagai Kepala Dinas Pencatatan Sipil, Ir.Idris,MM dilantik sebagai Asisten III, Drs.Hasrat dilantik sebagai Kepala Dinas Perindustrian, Mardang,MM,dilantik sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Iskandar Adnin dilantik sebagai Kepala Dinas PM dan PTSP, Drs.Salewangeng dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan, Rahman S,Pd, dilantik sebagai Kadis Kominfo. Dua orang Eselon III yang dilantik yakni Nasruddin sebagai Sekretaris Litbang dan Nurfahni Sekretaris Perindustrian.

Usai melantik, orang nomer satu di Bumi Patowanua itu menegaskan bahwa pelantikan merupakan hal yang lumrah dan tidak perlu dipermasalahkan pasalnya, pelantikan tersebut merupakan penyegaran dalam birokrasi pemerintahan daerah. Pelantikan yang dilakukannya tersebut telah melalui analisa dan sudah dipertimbangkan beberapa bulan sebelumnya.


“Ini sudah kita kaji beberapa bulan lalu, olehnya itu kepada teman-teman ya digeser atau dimutasi jangan ini dianggap sebagai sangsi atau ketidak cocokan dengan pimpinan, tidak ada pemikiran seperti itu, ini dilakukan sudah melalui beberapa pertimbangan.

Banyak yang menilai kata Bupati bahwa mutasi itu seolah-olah merugikan padahal hanya pergeseran jabatan saja, harusnya dengan mutasi itu berfikir positif, bahwa dengan mutasi memberikan kesempatan untuk menambah wawasan yang baru dan menjadi pembelajaran baru serta membuktikan kinerjanya.

“Jangan ada yang berfikir bahwa dengan mutasi berfikir merasa dirugikan atau tidak disenangi, saya tidak berfikir seperti itu, kami ini dari jajaran pimpinan termasuk pak wakil, dan pak inspektorat sebagai anggota dewan pertimbangan semua itu sudah kami kaji,”Katanya.

Mutasi jabatan kata Bupati dilakukan semata-mata  untuk kepentingan organisasi, dan Bupatipun mengungkapkan kekecewaanya kepada beberapa orang yang harusnya hadir dan dilantik saat itu, meski sudah menerima undangan langsung namun tanpa ada alasan jelas tidak menghadiri prosesi pelantikan.

“Saya tidak tau apa lagi alasannya ini tidak hadir padahal saya sudah bertanya pada teman-teman yang antar undangan. Undangan itu diterima langsung ditangannya, begitu hebatnya aparatur seperti itu jangan sampai bapak-bapak itu menyangka saya itu tidak bisa berbuat lebih lagi, saya masih mempertimbangkan perasaan juga, saya ini hanya manusia biasa, kalau seperti ini saya diajak  saya siap meskipun saya tidak menginginkannya, jangan persoalan pribadi di masukkan,”tandasnya.

Foto: Kominfo/Harmawan,S.SI

Komentar