27.9 C
Kendari
Rabu, 1 Februari 2023

749 Rumah di Tiga Kecamatan di Kolaka Utara Terendam Banjir

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

749 rumah warga di Tiga kecamatan Lasusua, Ranteangin dan Wawo terendam banjir akibat hujan mengguyur Tiga Kecamatan tersebut pada pukul 21.00 wita ,Kamis malam (18/12).

Data korban banjir di tiga kecamatan tersebut yakni Kecamatan Lasusua Desa Batuganda Tiga rumah hanyut terbawa arus, 3 rumah rusak berat dan 37 rumah rusak ringan, 1 mobil dan Dua motor. Desa Rantelimbong 15 rumah rusak berat dan 60 rumah rusak ringan. Desa Tojabi 150 rumah rusak rongan dan 1 Musollah. Desa Pitulua 91 rumah rusak berat dan 300 rumah rusak ringan dan 5 Fasilitas umum. Kelurahan Lasusua 18 rumah rusak ringan.


Kecamatan Lambai 10 rumah rusak ringan, Desa Landolia 15 rumah rusak ringan dan satu Masjid dan Desa Maroko 12 rumah rusak ringan. Kecamatan Wawo 16 rumah rusak ringan dan Desa Pumbolo 12 rumah rusak ringan.

Berdasarkan informasi yang kami himpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bahwa data yang masuk ke pihaknya adalah data sementara, dan pihak BPBD masih terus mengumpulkan data dari desa.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

3 Milyar Untuk Tambat Labuh Kapal Nelayan Kolaka Utara

Masyarakat Desa Lametuna Kecamatan Kodeoha, yang berprofesi sebagai nelayan sebelumnya keluhkan tidak adanya lokasi berlabuh kapal di muara sungai...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img