87 Calon Haji haji Kolaka Utara Bertolak Ke Makassar Biaya PP Kolut Makassar Ditanggung Pemda

Selasa (21/6/2022) sebanyak 87 Jemaah Calon Haji Kabupaten Kolaka Utara Bertolak ke Makassar dari pelabuhan Katoi menggunakan kapal Ferri.

Jemaah Calon Haji tersebut dilepas langsung Bupati Kolaka Utara Drs.H.Nurrahman Umar, Ketua DPRD Buhari, Kajari Lasusua Teguh Imanto dan para Forkopimda dan Kepala OPD.


Bupati Kolaka Utara Drs.H.Nurrahman Umar berpesan pada Jemaah Calon Haji agar betul-betul menjaga kesehatan dan fisiknya, pasalnya Ibadah Haji mengandalkan fisik untuk menunaikan rukun haji.

“Ibadah Haji ini berbeda dengan ibadah lainnya, jaga kesehatan dan jaga fisiknya dan gunakan waktu haji betul-betul ibadah, jangan selesai shalat ucapkan salam langsung ke toko-toko belanja dan selfie-selfie “Harapnya.

Bupati berharap bahwa di momen tersebut jemaah yang hari ini berangkat bisa kembali ketanah air dengan sehat serta pulang menyandang NpHaji Mabrur.

“Selamat melaksanakan ibadah haji, semoga kembali selamat dan bisa berkumpul dengan keluar dan doakan Saya bersama Bapak H.Abbas semoga sehat selalu dan semoga kita selalu bersama-sama,”Harapnya.

Untuk biaya pemberangkatan Haji mulai dari Pelabuhan Tobaku Hingga Embarkasi Makassar Pulang balik di tanggung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Utara.

Dikatakan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kolaka Utara Alimuddin,S.Ag,MH bahwa suatu kesyukuran karena tidak semua Pemerintah Daerah dapat menanggung biaya pemberangkatan Haji dari pelabuhan hingga Embarkasi Makassar.

“Alhamdulillah Kolaka Utara salah satu Kabupaten di Sulawesi Tenggara yang menggratiskan biaya transportasi Pergi Pulang,”Katanya.

Calhaj tersebut menggunakan Kloter ke 7 dan akan bertolak ke Tanah Suci pada 22 Juni mendatang dan akan kembali 4 Agustus mendatang.

“Jemaah haji akan kembali ke Pelabuhan Tobaku 6 Agustus, Jemaah Haji laki-laki sebanyak 28 pria dan 59 wanita,”Katanya

Komentar