29.5 C
Kendari
Rabu, 24 April 2024

90 Guru Mengaji di Kabupaten Kolaka Utara Terima Insentif dari Baznas

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Rabu (7/6) Sebanyak 90 guru mengaji yang membina Taman Pendidikan Alquran (TPA) di Kabupaten Kolaka Utara menerima insentif sebesar Rp. 2.500.000 per orang dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kolaka Utara. Penyerahan insentif tersebut dilakukan secara langsung oleh Pejabat Bupati Kolaka Utara, Parinringi, SE, M. SI, dan Kepala Baznas, H. Mustamin.

Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan agama di wilayah ini, Baznas Kabupaten Kolaka Utara memberikan dukungan kepada para guru mengaji yang berdedikasi dalam mendidik anak-anak untuk mempelajari Alquran. Insentif ini diharapkan dapat menjadi penghargaan yang memotivasi para guru mengaji untuk terus berperan aktif dalam pendidikan dan pembinaan TPA di Kabupaten Kolaka Utara.

Total bantuan yang diserahkan oleh Baznas mencapai Rp. 225.000.000, yang akan dibagikan kepada 90 guru mengaji dengan jumlah insentif masing-masing sebesar Rp. 2.500.000. Penyerahan insentif dilakukan dalam sebuah acara yang diadakan di Kantor Bupati Kabupaten Kolaka Utara. Para guru mengaji yang hadir merasa sangat berterima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh pemerintah daerah melalui Baznas.

Pejabat Bupati Kolaka Utara, Parinringi, SE, M. SI, menyampaikan apresiasi kepada Baznas atas inisiatif yang diambil dalam memberikan insentif kepada para guru mengaji. Ia mengatakan, “Para guru mengaji merupakan ujung tombak dalam pembinaan generasi muda dalam mempelajari Alquran. Dukungan dari Baznas ini diharapkan dapat mendorong semangat para guru mengaji untuk terus berprestasi dalam mengajar dan mendidik anak-anak kita.”

Kepala Baznas, H. Mustamin, juga menyampaikan harapannya bahwa insentif ini akan memberikan manfaat yang nyata bagi para guru mengaji. “Kami berharap insentif ini dapat membantu para guru mengaji dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka, sekaligus menjadi apresiasi atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam membentuk karakter generasi muda yang berakhlakul karimah.”

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan TPA di Kabupaten Kolaka Utara dapat terus berkembang dan memberikan pendidikan agama yang berkualitas bagi anak-anak. Pemerintah daerah Kolaka Utara berkomitmen untuk terus mendukung program-program pendidikan agama yang memperkuat keimanan dan akhlak mulia generasi muda.

Sekedar untuk diketahui bahwa anggaran baznas tersebut berasal dari Zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dikumpulkan setiap bulan sebesar 2,5 persen dan jumlah baznas Kolaka Utara adalah terbesar di Sulawesi Tenggara.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemuda Gencar Dilakukan Kesbangpol

Selasa (23/4), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kolaka Utara telah sukses menggelar acara sosialisasi pendidikan politik di...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img