25.7 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Adipura Persembahan Terakhir Rusda Mahmud

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Adipura ke-Empat yang diraih Bumi Patampanua itu tidak terlepas dari hasil kerja keras Rusda Mahmud sebagai Bupati Kolaka Utara yang sukses memimpin selama 10 Tahun, Piala Adipura tersebut adalah prestasi terakhirnya yang disumbangkan untuk Bumi Patampanua diakhir masa jabatanya.

Dikatakan Plh.Bupati Kolaka Utara Drs.Iskandar,MM bahwa apa yang diraih Kolaka Utara tidak terlepas dari hasil Kerja Rusda Mahmud dirinya hanyalah menerima Piala Adipura saja di Jakarata,”ini adalah hasil kerja keras masyarakat Kolaka Utara dan dukungan semua elemen untuk terus menjaga lingkungan, dan Piala Adipura ini adalah persembahan Bapak Rusda Mahmmud pada masa ahkir jabatanya, saya hanyalah melanjtkan dan menerima Piala Adipura ini,”Katanya.

Dari 17 Kabupaten dan Kota di Bumi Anoa hanya Dua Kabupaten dan Dua Kota yang meraih Piala Adipura Yakni Kota Bau-bau dan Kendari, Kabupaten Konawe dan Kolaka Utara meraih Piala Adipra Kategori Kota Kecil, Penyerahan Piala Adipura itu diserahkan langsung Mnetri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya paa 2 Agustus Lalu.

Dikatakan Iskandar Bahwa Selaian Kolut memliki Tempat pembuangan Akhir (TPA) sampah yang telah sukses mengololah limbah sampah, Kolakka Utara juga memiliki hutan Kota yang disenergikan dengan Sirkuit sapulidi menjadi poin tertinggi dalam penilan Adipura, Pasalnya meski memili sirkuit tapi tetap menjaga lingkungan sehingga tetap bersih dan nyaman.

“Waktu kita presentase dan memperlihatkan di slide orang kementerian tidak percaya dikiranya itu baru sekedar Maping saja, karena menganggap mensinergikan Hutan Kota dan Sircuit itu adalah hal yang baru, dan kita membuta sircuit atas ide Bapak Rusda Mahmud itu tetap menjaga hutan dan tidak merusaknya jadi kita ikuti lekuk-lekuk hutan agar tetap terjaga keasrianya,”terangnya.

Kedepanya pembanguna Kolaka Utara akan disinergikan dengan Lingkungan Seperti Pariwisata, dan kampung Kuliner Kolaka Utara yang saat ini masih tahap penyelesaian akan disinergikan dengan Lingkungan juga, dan untuk meraih Adipra tahun 2018 mendatang pemda Kolut siap berbenah untuk kembali meraih Piala Adipra yang standar penilaian yang lebih tinggi.

“Untuk tahun depan standar penialaianya pasti akan lebih tinggi dan kita tetap optimis akan meraih Adipra lagi denagan Pemimpin yang baru nantinya,”Tandasnya.

Sebagai bentuk rasa Suka Cita ratusan masyarakat Kolaka Utara ikut menjemput Piala Adipura di Bandara Sangia Nibandera Tanggetada Kolaaka Pada Sabtu (5/8) lalu, paiala Adipra tersebut kemudian diaraka dengan menggunakan Puluhan kendaraan Mulai dari Bandara hingga memasuki Kota Lasusua.(**)

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img