Agista Ariany Istri Gubernur Sultra Kunjungi Kolaka Utara Persiapan Jambore PKK Sultra 2021

Kunjungan ibu Gubernur Sulawesi Tenggara Agista Ariany Ali Mazi dalam rangka supervisi PKK persiapan Jambore PKK pada 24 Juni mendatang.

Pada kesempatan kunjungan Ketua PKK sulawesi tenggara tersebut mengunjungi beberapa titik diantaranya Sanggar PKK, Dekranasda, Perpustakaan Desa dan Cacao Center Kolaka Utara di desa Ponggiha.

Diapun menyatakan bahwa kegiatan supervisi merupakan agenda tahunan dari PKK dan Kolaka Utara merupakan kabupaten kedua yang dikunjungi, dan menurutnya Kolaka Utara adalah Kabupaten yang spesial pasalnya tidak semua Kabupaten dirinya turut hadir.

“Ini kegiatan supervisi PKK dan agenda tahunan, Kolaka Utara harus bersyukur karena tdk semua kabupaten saya kunjungi langsung, dan Kolaka utara adalah Kabupaten kedua”Katanya.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa kunjungannya tersebut juga melihat langsung potensi wilayah bumi Patowanua tersebut” Kunjungan kita juga ini untuk melihat apa saja yang bisa kita bantu untuk PKK dan Dekranasda”tuturnya.

Kabupaten Kolaka utara kata dia merupakan kabupaten baru yang saat ini masih mencari identitas diri, ada beberapa hal yang telah diusulkan olehnya kepada pengurus PKK terkait budaya.

“Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan lambang mengenai budaya dan motif sehingga mendapatkan sesuatu yang dapat ditonjolkan jadi harus di seminarkan dan tokoh masyarakat dan budayawan dilibatkan yang mengetahui asal usul Kolaka Utara,”Tandasnya. (L)

Komentar