26.7 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Agusdin Resmi Sebagai Ketua DPRD Kolaka Utara

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Usai kepergian Almarhum Muzakkir Sarira Sebagai Ketua DPRD Kolaka Utara dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kolaka Utara, kini Agusdin,S.Kom yang juga sekretaris DPC PDI Perjuangan resmi memimpin DPRD Kolaka Utara periode 2014-2017 dengan digelar rapat Paripurna Istimewa pengambilan sumpah, peresmian pemberhantian dan pengangkatan Pergantian Antar Waktu (PAW) Ketua dan Anggota DPRD Kolaka Utara, di gedung DPRD Kolaka Utara,Senin (15/1).

Wakil ketua Pengadilan Negeri Kolaka Hendi Nur Cahya Saputro membacakan Sumpah Jabatan ketua DPRD Kolaka Utara, Arifuddin yang juga poltisi dari partai moncong putih  dari daerah pemilihan (Dapil)Tiga menggantikan Almarhum Muzakkir sarira dari dapil yang sama.

Sebagai Ketua DPRD Kolaka Utara yang baru dirinya menjelaskan akan menjalankan funsgi DPRD sebagaimana mestinya dan mendukung program pemerintah Kolaka Utara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kolaka Utara.

Pembacaan Sumpah Jabatan Sebagai ketua DPRD Kolaka Utara Oleh Wakil Ketua PN Kolaka Yang diikuti oleh Ketua DPRD Kolaka Utara

“Fungsi DPR sangat jelas, legislasi, penganggaran dan pengawasan. Kita tidak boleh terlepas dari fungsi tersebut terkhusus program revitalisasi kakao karna hal tersebut sangat di butuhkan masyarakat, dan program itu untuk mensejahterakan masyarakat maka DPRD mendukung full program bupati,”katanya.

Fraksi DPRD dan Pengurus DPC PDIP Kolaka Utara menyerahkan biaya bantuan pendidikan untuk Tiga Putri Almarhum Muzakkir Sarira sebanyak Rp.3.000.000 dan akan diberikan setiap bulannya “Bantun pendidikan ini diberikan untuk biaya pendidikan anak almarhum, mengingat Almarhum memiliki jasa yang sangat besar untuk PDI Perjuangan secara prbadi bantuan pendidikan itu selama  saya masih di DPRD dan masih bagian dari PDI perjuangan maka saya akan memberikannya,”katanya.

Sementara itu Bupati Kolaka Utara DRS.Nur Rahman Umar berharap dengan program revitalisasi kakao yang di prioritaskan pemerintah daerah di dukung oleh Ketua DPRD Kolaka Utara yang baru dilantik.

“Saya berharap banyak pada pimpinan yang baru dilantik agar program revitalisasi mendapat dukungan, sebelumnya Ketua DPRD sebelumnya Almarhum Muzakkir sarira bersama anggota DPRD lainnya mendukung program reitalisasi kakao,”tandasnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img