Agusdin Siap Nahkodai DPRD Kolaka Utara

Sepekan terakhir kematian Ketua DPRD Kolaka Utara mengegerkan Bumi Patampanua pasalnya motif dibalik kematiannya masih simpang siur, sementara untuk melanjutkan tambuk kepemimpinan di DPRD Kolaka Utara, rencananya sekretaris dari DPC PDIP Agusdin,S.Kom yang juga anggota DPRD itu akan menahkodai DPRD Kolaka Utara menggantikan Muzakkir Sarira.

Seperti yang diterangkan Agusdin yang ditemui di kediamannya akhir pekan lalu, bahwa dirinya telah mendapatkan mandat secara lisan dari sekretaris DPD PDIP Sulawesi Tenggara untuk melanjutkan kepemipinan Almarhum Muzakkir Sarira hingga 2019 mendatang.

“untuk pergantian beliau sebagai ketua DPRD kami serahkan semua kepada partai, partailah yang memilih kader terbaiknya di DPRD, tapi secara structural maka kendali partai sebagi sekretaris dikatakan bapak Litanto Sekretaris DPD PDIP sultra di hadapan masyarakat, kendali ketua DPRD kedepan insya Allah diberikan kepada saya, tapi belum secara sah tapi secara defacto beliau (red:Litanto) mengatakan hal itu,”Katanya.

Sementara itu kata dia untuk proses Pergantian Antar Waktu (PAW) almarhum akan digantikan oleh Ustadz Arifuddin dari Desa mataliono dapil III Kolaka Utara.

“Kami dari struktur partai akan memproses,mengusulkan sesuai hasil pemilihan Pilcaleg pada 2014, kalau dilihat dari pemilihan suara yang berhak menggantikan beliau adalah Ustadz Arifuddin memperoleh suara Ketiga terbanyak setelah Almarhum,”Terangnya.

Sementara itu kata Dia bahwa saat ini sepeninggal Ketua DPRD Kolaka Utara meninggalkan luka terdalam bagi teman-teman sejawatnya pasalnya Almarhum adalah kader terbaik PDIP dan memiliki dedikasi tinggi terhadap partai,dan dia berharap PDIP tetap Berjaya di Bumi patampanua apalagi kata dia menghadapi dua momen penting Pemilihan gubernur 2018 dan Pemilihan Calon legislative 2019 tetap optimis menjadi jawara.

“Kita tetap optimis dan para kader tetap solid dan kita siap menghadapi Pigub dan Pilcaleg dan PDIP bisa jadi pemenang,”Tandasnya.

Komentar