Akibat Sering Banjir Pemda Kolut Bangun Irigasi di Desa Parung Lampe Batu Putih

Sering terjadi banjir di Desa Parung Lampe Kecamatan Batu Putih yang menyebabkan rusaknya areal persawahan di daerah itu sehingga Pemda Kolaka Utara membangun kembali irigasi.

Seperti yang diterangkan Wakil Bupati Kolaka Utara, H. Abbas, SE, saat meninjau lokasi pembangunan Saluran Pengairan di desa Parulampe beberapa waktu lalu itu bahwa pembangunan irigasi di desa parulampe untuk mengairi persawahan itu karena saluran irigasi sebelumnya rusak akibat banjir.

“Saluran Irigasi yang ada di desa Parulampe untuk mengairi sawah masyarakat merupakan daerah yang mengalami kerusakan yang paling parah akibat banjir pada musim penghujan dan kami sengaja meninjau lokasi yang sementara di bangun pihak Dinas Pekerjaan Umum” katanya.

Ia menambahkan, selain kondisi saluran irigasi yang sangat memprihatinkan, saluran tersebut telah menyempit akibat musim kemarau, sehingga petani mengalami gagal panen akibat kekurangan air ” saya akan tetap mengontrol pekerjaan irigasi di desa ini ” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Batu Putih, AKP Jamaluddin Saho, Menjelaskan apa yang dilakukan oleh bapak wakil bupati kolut untuk mengecek pekerjaan proyek irigasi persawahan di desa Parulampe, sangat mengaprisiasi, selain untuk mengawasi juga mengontrol proyek tersebut.

“kami juga menghimbau masyarakat untuk tetap mengawasi proyek pembangunan irigasi, namun bukan hanya itu mengawasi proyek-proyek yamg masuk di kecamatan Batuputih sehingga tidak terjadi kecurangan,”tandasnya.

Komentar