Antisipasi Corona Covid-19 Dinas Kesehatan Kolut Perketat Pemeriksaan 3 Jalur Masuk Ke Kolaka Utara

Antisipasi Virus Corona (Covid-19) Dinas Kesehatan Kolaka Utara perketat Jalur Masuk ke Kolaka Utara

Kontak 1Kontak 1Kontak 1
0821-8837-09870823-4884-19640823-9364-9145
Hotline Covid-19 Dinkes Kolut

Virus Corona atau Covid-19 merupakan wabah penyakit yang sudah meyebar termasuk di Indonesia dan sudah menelan korban jiwa, di Kolaka Utara untuk mencegah masuknya virus tersebut Dinkes Kolaka Utara pemperketat pemeriksaan kesehatan di setiap pintu masuk di Wilayah Kolaka Utara.

Seperti di ungkapkan Kadis Kesehatan Kabupaten Kolaka Utara Irham,S.Km.M.Kes yang dihubungi melalui telpon selulernya, Senin (16/3/2020) bahwa pada tiga pintu masuk ke Kolaka Utara akan dilakukan pemeriksaan kesehatan utamanya suhu tubuh dengan menggunakan perangkat scanner yang telah disiapkan.

“Di palabuhan Tobaku kami mendirikan satu posko, setiap penumpang yang datang dari luar Kolaka Utara akan dilakukan scanner dan ada dua yang kami siapkan untuk pemeriksaan suhu, jika ditemukan ada penumpang yang memiliki gejala Virus Corona kami akan langsung bawa ke Rumah Sakit Djafar Harun untuk pemeriksaan lebih lanjut,”tuturnya.

Lebih lanjut Irham menambahkan bahwa Selain pelabuhan Tobaku, Perbatasan Wilayah Utara dan Selatan Kolaka Utara juga akan didirikan posko dan setiap orang yang akan masuk di Kolaka Utara juga akan diperiksa kesehatannya,”Rencananya di batas juga kita akan buat posko,”Katanya.

Meski saat ini Dinas Kesehatan Kolaka Utara masih mengggunakan Alat Pelindung Diri (ADP) seadanya pihaknya tetap semangat untuk melaksankan tugas “Kami sudah bermohon ke Kementerian Kesehatan untuk pakaian pelindung untuk tenaga kesehatan yang melakukan pemeriksaan dan saat ini sudah dalam pegiriman dan kita saat ini memakai pelindung diri yang standar seperti masker dan ADP lainnya,”tandasnya.

Komentar