27.1 C
Kendari
Selasa, 19 Maret 2024

Antisipasi Konflik Sosial Pemda Kolaka Utara Rapat Koordinasi

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Pemerintah Daearah Kabupaten Kolaka Utara melalui Badan Kesatuan Bangsa (Kesbang) Kabupaten Kolaka Utara menggelar rapat koordinasi dengan Forum Kerukunan Ummat Beragama, Forum Pembaruan Kebangsaan, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat dan Tim Terpadu Penaganan Konflik Sosial Kabupaten Kolaka Utara, pada Rabu (11/12) di Aula kantor Bupati Kolaka Utara.

Dikatakan Bupati Kolaka Utara Drs.Nur Rahman Umar dalam membuka kegiatan tersebut menyatakan bahwa semua pihak yang hadir dan memanfaatkan kegiatan tersebut sebaik mungkin untuk membahas langkah dan bersinergi dalam menaggulangi berbagai permasalahan di masyarakat.

”semuanya harus bersinergi dalam mananggulangi berbagai masalah di masyarakat khususnya dalam pemantauan dini untuk pencegahan dan penaganan pasca gangguan konflik. Sehingga terwujud kehidupan masyarakat kehidupan masyarakat yang tentram, tertib, aman dan teratur serta dapat mendukung penyelanggaraan pemerintahan di daerah,”Katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa untuk mengantispasi konflik sosial Bupati menekankan untuk mediskusikan hal-hal yang berkaitan dengan lagkah-langkah penaganan konflik sosial guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan mengedepankan semangat kebersamaan dan peningkatan koordinasi, Mensinergikan tugas pokok dan fungsi masing-masing sebagai langkah antisipasi gangguan yang disebabkan berkembangnya faham radikal terhadap ketentraman dan ketertiban masyarakat dan lebih memanfaatkan komunikasi dan koordinasi melalui berbagai forum yang ada.

“Galang kembali dan tanmakan penguatan masyarakat untuk selalu cinta tanah air dan wawasan kebangsaan sejak dini,tingkatkan kewaspadaan dini dari segala bentuk gerakan dan aktifitas yang dilakukan olrh warga baik kelompok maupun pribadi yang berprilaku tidak lazim di sekitar lingkungannya,”tandasnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Sekda Kolaka Utara Dorong Forum Perangkat Daerah untuk Menyesuaikan Program OPD dengan Kebutuhan Masyarakat dan Visi Pembangunan

Senin (18/3)  Dr. Taufiq Sonda, S.P., M.M., Sekda Kabupaten Kolaka Utara, membuka secara resmi Forum Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img