25.3 C
Kendari
Selasa, 16 April 2024

Apel Gabungan Simulasi Pengamanan TPS dan Pelatihan Satlinmas di Kolaka Utara Menyongsong Pemilu Dilaksanakan di Polres Kolaka Utara

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Rabu (31/1) di Kabupaten Kolaka Utara, dilaksanakan Apel Gabungan Simulasi Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan Pelatihan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas). Sebanyak 844 personel Linmas, 169 anggota Polri, dan berbagai instansi terlibat dalam persiapan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu).

Penjabat Bupati Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, menekankan pentingnya keamanan dan ketenangan dalam menyambut momen demokrasi ini. “Pemilu adalah tonggak penting dalam perjalanan demokrasi. Mewujudkan pengamanan TPS menjadi fokus utama dalam persiapan Pemilu,” ujarnya.

Dalam simulasi ini, para peserta dievaluasi untuk menghadapi berbagai kemungkinan yang mungkin terjadi di TPS, termasuk penanganan potensi konflik atau gangguan keamanan. “Kami berharap melalui simulasi ini, kami dapat mengidentifikasi kelemahan dan meningkatkan koordinasi antar instansi untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin,” tambahnya.

Kapolres Kolaka Utara, AKBP Arif Irawan, S.H., S.I.K., M.H., menjelaskan kolaborasi antara TNI, Polri, dan Linmas dalam memastikan keamanan TPS. “Ada 422 TPS di Kolaka Utara yang akan dijaga oleh 844 personel Linmas, dengan dukungan dari TNI dan Polri,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan pentingnya refresh bagi personel dan Linmas dalam menghadapi Pemilu mendatang.” Kerjasama antarinstansi dan profesionalisme dalam menjalankan tugas keamanan menjadi kunci dalam menyongsong Pemilu yang aman dan lancar,”Tutupnya.

Dalam simulasi tersebut digelar di Polres Kolaka Utara di hadiri Lang oleh Forkopimda dan Komisioner KPU Kolaka Utara dan para undangan lainnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Memastikan Kualitas Pelayanan Publik Penjabat Bupati Gelar Sidak

Selasa (16/4), Pemda Kolaka Utara menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dipimpin  Penjabat Bupati, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA....
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img