26.7 C
Kendari
Selasa, 23 April 2024

Apel Siaga Pengawas Masa Tenang dan Pungut Hitung Digelar Bawaslu di Hadiri Penjabat Bupati Kolaka Utara

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara Dr.Ir.Sukanto Toding,MSP,MA menghadiri kegiatan apel siaga pengawasan masa tenang dan pungut hitung pada pemilihan umum serentak tahun 2024. Apel siaga digelar di lapangan aspirasi Lasusua Kolaka Utara pada Sabtu (10/2).

“Pemilihan umum merupakan salah satu momen penting dalam kehidupan bermasyarakat yang memberikan hak kepada semua untuk memilih pemimpin yang akan memimpin dan mewakili kita di masa yang akan datang,” ujar Bupati Kabupaten Kolaka Utara.

Menurutnya, pengawasan yang ketat pada masa tenang dan pungut hitung menjadi sangat penting untuk memastikan bahwa seluruh proses pemilihan umum berlangsung secara fair, transparan, dan bebas dari unsur kecurangan.


“Masa tenang merupakan waktu yang sangat penting dalam pemilihan umum. Dalam periode masa tenang diharapkan seluruh peserta Pemilu untuk tidak mengkampanyekan diri baik melalui media sosial maupun kegiatan langsung,” tambahnya.

Ketua Bawaslu Kolaka Utara, Rusdi, menyatakan bahwa kegiatan tersebut adalah persiapan masa tenang pungut hitung. “Kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan kepada publik bahwa Bawaslu Kabupaten Kolaka Utara siap mengawasi pada masa tenang hingga selesainya pungut hitung dan memastikan bahwa dimasa tenang dan pungut hitung ini tidak ada lagi aktivitas politik, baik itu kampanye maupun money politik,” katanya.

Ketua KPU Kolaka Utara, Nurgalia, mengungkapkan bahwa pihaknya sudah memastikan kesiapan di semua kecamatan. “PPK 75 orang, 339 PPS di 133 desa dan kelurahan, serta 442 TPS sudah menyiapkan 2945 penyelenggara KPPS. Semua penyelenggara sudah mendapatkan bimbingan terkait dengan logistik yang akan didistribusikan pada 12 Februari 2024,” jelasnya.


Kapolres Kolaka Utara AKP Arief Irawan, SIKmenegaskan pentingnya tugas pengawasan masyarakat dalam memilih hak pilihnya. “TNI Polri sudah melakukan pengamanan dan pendampingan untuk pendistribusian kotak suara ke lokasi yang akan ditunjuk. Pengawasan sangat diperlukan untuk menjamin keberhasilan pemilu yang jujur dan adil,” tambahnya.

Dia juga menyampaikan pentingnya pengawasan dalam menjaga pemilu yang damai. “Pemerintah sudah melaksanakan aturan sesuai regulasi yang ada. Kita semua harus bersama-sama menjaga kesehatan dan memastikan masa tenang ini dan pemungutan suara berjalan lancar,” ungkapnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemuda Gencar Dilakukan Kesbangpol

Selasa (23/4), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kolaka Utara telah sukses menggelar acara sosialisasi pendidikan politik di...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img