24.6 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Asah Kemampuan Personil, Polres Kolaka Utara Gelar latihan Menembak

Penting Dibaca
Polres Kolaka Utara
Polres Kolaka Utarahttps://tribratanewspolreskolut.com/
Tribata Polres Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara.

Polres Kolaka Utara Gelar latihan menembak dalam rangka mengasah kemampuan personel. Latihan menembak ini rutin dilaksanakan, minimal dua kali dalam Semester. Latihan menembak tersebut dilaksanakan di Lapangan Desa Ponggiha, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara. Rabu (07/4/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kolaka Utara, AKBP I Wayan Riko Setawan, SIK, MH, didampingi para pejabat utama Polres Kolaka Utara. Para Kapolsek jajaran Polres Kolaka Utara dan personil yang telah lulus ujian Pisiko pemegang senpi.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Kolaka Utara menegaskan, para anggota kepolisian harus senantiasa mengasah skill menembak dengan senjata api laras pendek. Tujuannya, supaya memiliki keterampilan menembak berkualifikasi mahir.

“Latihan ini menjadikan anggota Polres Kolaka Utara mahir dan lincah dalam menembak. Senjata yang digunakan dalam latihan adalah jenis senjata api HS, yaitu jenis senjata standar yang dimiliki Kepolisian,” terangnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, semua anggota Polri yang dipercaya memegang senjata api harus memiliki kualifikasi mahir menembak, juga lebih bersikap bijaksana dan berjiwa matang dalam menyikapi senpi pegangannya.

“Jangan sampai terjadi salah tembak atau menembak diri sendiri, karena kurangnya pengendalian dalam mengontrol emosi diri,” tegasnya.

Dengan latihan menembak ini anggota yang sudah mempunyai izin pinjam pakai senjata api, nantinya dapat benar-benar menguasai cara penggunaan senjata. Mulai dari penguasaan teknik menembak secara benar, sampai bagaimana cara mengatur emosi diri ketika mencabut senjata. Yang terpenting lagi, anggota dapat lebih terampil dalam mengambil tindakan menembak sesuai sasaran, untuk melumpuhkan, bukan tembakan yang mematikan.

“Itu semua hanya dapat diwujudkan dengan berlatih dan berlatih, supaya ketika melakukan tembakan tepat sasaran, tidak salah sasaran ke arah yang tidak diinginkan,” tutup Kapolres Kolaka Utara, AKBP I Wayan Riko Setawan, SIK, MH.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img